smamda
Berita Dinamika persyarikatan

Wisuda Universitas Muhammadiyah Pontianak

==dinamika  pontianak

 

PONTIANAK.– Sebanyak 451 orang peserta, mengikuti wisuda Universitas Muhammadiyah Pontianak. Wisuda yang sekaligus memperingati milad ke-25 Universitas Muhammadiyah Pontianak berlangsung di Pontianak Convention Centre (PCC) jl Sultan Abdurrahman.

Sejumlah 451 orang wisudawan pada wisuda sarjana ke 20 Universitas Muhammadiyah Pontianak   tahun 2015, terdiri dari program S1 Budidaya Perairan sebanyak 48 orang, Prodi Teknik Mesin 22, Manajemen 81, Pendidikan Agama Islam 21, Kesehatan Masyarakat 145, Pendidikan Anak Usia Dini 50, Pendidikan Kimia 42 dan Pendidikan Biologi 42 orang. Peraih indeks prestasi komulatif (IPK) tertinggi dalam wisuda kali ini Libras Asa Saputri (24) dengan IPK 3,93 dari Program Studi Pendidikan Biologi.

Rektor Universitas Muhammadiyah Pontianak, H Helman Fachri mengucapkan terima kasih pada para pendiri dan pendahulu yang telah membangun UMP dengan penuh keiklasan. “Keberhasilan hari ini adalah sebuah perjalanan panjang dari perpaduan tekad, optimisme dan kerja keras para tokoh Muhammadiyah serta seluruh warga kampus dan berbagai pihak lainnya,” katanya.

Untuk meningkatkan SDM yang dimilikinya, pihaknya akan menambah jumlah dosen tetap untuk meningkatkan rasio dosen dan mahasiswa. “Saat ini jumlah dosen tetap 92 orang, beberapa sudah menyelesaikan S-3, 6 sedang menempuh S-3 di dalam negeri, 1 dosen S-3 di luar negeri (Spanyol),” terangnya.• (eff)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *