obrolan_cendekia
delangguu
Berita Dinamika persyarikatan

Baitul Arqam PCPM Delanggu

DELANGGU. Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Delanggu, beberapa waktu yang lalu mengadakan Baitul Arqam yang dilaksanakan di Hotel Azaya Bandungan. Kegiatan ini diikuti oleh 65 kader yang berasal dari seluruh Pengurus Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah di Kecamatan Delanggu.

Baitul Arqam yang bertemakan “Membentuk Kader Muhammadiyah Idiologis dan Kritis dalam Rangka Mewujudkan Islam yang Berkemajuan” ini diisi oleh tokoh dan pakar-pakar yang berkompeten dibidangnya untuk memaksimalkan hasil kegiatan. Pemateri terdiri dari 1. Prof Dr H Harun, SH, MH untuk materi “Muhammadiyah dan Dinamika Politik”, 2. Abu Bakri Royani, SAg dari Universitas Muhammadiyah Surakarta untuk materi “Al Islam dan Kemuhammadiyahan “,  3. Tugiran, SPdI Ketua PDPM Klaten untuk materi “Kepemimpinan” dan Zaenudin, SAg Ketua PWPM Jateng untuk materi “Manajemen Organisasi dan Manajemen konflik”.

Selain berbentuk penyampaian materi, Baitul Arqam juga diisi dengan diskusi, presentasi, resitasi, dan pendampingan dinamika kelompok. Peserta Baitul Arqam juga diajak menikmati Out Bond Training dengan permainan edukatif, menantang, dan penuh makna yang mampu mendukung pencapaian tujuan pembentukan kader yang dikelola oleh para Tim Instruktur PDPM Klaten.• (Buya Alghazali)