SMK Farmasi Muhammadiyah Lebaksiu Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Nasional

Lebaksiu – Bursa Kerja Khusus Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah Lebaksiu (Famuba Mutu), jalin kerja sama dengan PT K 24 Indonesia, salah satu perusahaan waralaba di bidang Apotek. Kegiatan yang diberi nama School Recruitmen ini dilangsungkan pada hari Kamis, 17 Desember 2015 lalu. Diikuti oleh ratusan pelajar terdiri dari siswa kelas XII dan para alumni SMK Muhammadiyah Lebaksiu kompetensi keahlian Farmasi. Kegiatan yang diprogramkan oleh BKK SMK Famuba Mutu, mendapatkan dukungan dari Kepala Sekolah tesebut untuk terus berupaya menjalin kerja sama dengan perusahaan di bidang kefarmasian maupun Rumah Sakit Swasta yang ada di Tegal maupun Luar kota Tegal.

Menurut Hendra Apriyadi, S.Pd, Ketua BKK SMK Famuba Mutu menjelaskan, “Alhamdulillah kepercayaan dari pihak Dunia Usaha maupun Industri PT K 24 Indonesia terus memberikan dukungan untuk menjalin Rekruitmen di sekolah sekolah khususnya SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kabupaten tegal sebagai kordinator untuk menfasilitasi kegiatan recruitmen calon tenaga kerja Asisten Apoteker. Sesuai isi surat penawaran kerja sama, bahwa SMK Muhammadiyah Lebaksiu, untuk menjadi kordinator Rekruitment Calon Tenaga Asisten Apoteker tingkat SMK yang mempunyai kompetensi keahlian Farmasi,” jelasnya.

Selain itu, Hendra menambahkan bahwa dalam rekruitmen tersebut pihak BKK SMK Famuba Mutu, turut memberikan Informasi kepada SMK di Kabupaten Tegal maupun Kota Tegal yang memiliki kompetensi keahlian Farmasi agar mengikutkan Peserta didiknya untuk mengikuti Rekruitmen.

“Alhamdulillah direspon dengan baik oleh SMK Permata. Talang dan SMK Farmasi Alamin Dukuturi Kabupaten Tegal mengirimkan para siswanya untuk mengikuti Recruitment di BKK SMK Muhammadiyah Lebaksiu, dan Insya Allah dari pihak perusahaan akan mengumumkan hasil selseksi yang lulus seleksi akan di umumkan pada bulan januari 2016. Tentunya mereka yang berhasil akan langsung diterima setelah dinyatakan Lulus dari sekolah dan mereka bisa langsung mendapat penempatan kerja di Apotek K 24 di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Sedangkan Kepala SMK Muhammadiyah Lebaksiu, Akhmad Rizal, S.Ag. turut mengucapkan selamat dan sukses pada BKK SMK Famuba Mutu yang telah berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk menciptakan Lulusan SMK siap langsung kerja. Terbukti atas kerja keras Tim BKK SMK Famuba Mutu.

“Saya ucapkan terimakasih pada perusahaan yang mempercayakan pada SMK Muhammadiyah Lebaksiu, sebagai koordinator recruitment yang membawai sekolah Farmasi yang ada di Kabupaten Tegal, maupun Kota Tegal,” ucapnya.

Akhmad Rizal juga menyampaikan bahwa ia sangat mendukung berlanjutnya kegiatan tersebut. “Sesuai dengan laporan ketua BKK SMK Famuba Mutu, ditahun 2015 Alhamdulillah SMK Muhammadiyah Lebaksiu mendapatkan kepercayaan untuk mengadakan Rekruitmen dari Perusahaan yaitu PT Perintis Pelayanan Paripurna (Century Pharma) Jakarta dan PT K 24 Indonesia Yogyakarta. Pihak BKK mengupayakan agar Lulusan SMK Muhammadiyah Lebaksiu yang akan Lulus di Tahun Pelajaran 2015/2016, supaya Lulus langsung kerja. Walaupaun nanti ada yang melanjutkan diperguruan tinggi,” tegasnya. (ns/tr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here