Berita Dinamika persyarikatan

PCM Depok Prioritaskan Pendidikan

logo_muh

SLEMAN. Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Depok, Sleman, Yogyakarta mengoptimalkan pemahaman para guru, terkait pengamalan kemuhammadiyahan.

Ini karena amal usaha Muhammadiyah di Depok, yang paling menonjol adalah bidang pendidikan. Guru dapat menjadi teladan bagi murid serta lingkungan sekitarnya, mengenai pengamalan kemuhammadiyahan.

Menurut Ketua PCM Depok, H Jumiran, MPdI program pemberdayaan para guru perlu digalakkan supaya tercipta guru berkompeten (terampil dan cakap) memiliki visi misi berlandaskan kemuhammadiyahan. Sampai saat ini binaan PCM meliputi tiga SD dan tiga SMP.

Selain pemberdayaan guru, PCM mengadakan pertemuan bulanan seluruh Pimpinan Ranting se-Cabang Depok. Pertemuan meliputi pengajian, rapat, pembahasan himpunan putusan tarjih, dan pengumpulan ZIS (Zakat, Infaq, Shadaqah). Ditambah kegiatan tabligh akbar setiap ada moment penting dalam Muhammadiyah.

Saat ini PCM Depok diamanahi untuk memantau, membina dan mengkoordinir delapan Ranting. Kedelapan Ranting itu meliputi; Maguwoharjo Utara, Maguwoharjo Selatan, Condong Catur Timur, Condong Catur Tengah, Condong Catur Barat, Perumnas, Catur Tunggal Barat, dan Catur Tunggal Timur. (Bunga-im)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* ]]> */