obrolan_cendekia
Doc3
Berita Dinamika persyarikatan

Musyda Aisyiyah Kota Surabaya Berlangsung Hikmat, Progressif dan Apressiatif.

SURABAYA — Kehadiran Aisyiyah sangat besar pengaruh dan peranannya dalam gerakan kaum perempuan untuk mencapai kejayaan terutama perempuan muslim dalam memajukan dan mengangkat harkat keperempuanan serta martabatnya dalam memuliakan peran-peran perempuan di tengah peradaban, sehingga proses tersebut mendorong perempuan Muhammadiyah Kota Surabaya untuk memperbaharui dan meningkatkan peran-peran sosial dalam semua gerakannya, menjabarkan, dan mengimplementasikan serta memberikan manfaat  setiap program gerakan  keperempuannya di tengah kehidupan masyarakat di kota Surabaya.

Musyawarah Daerah (Musyda) Aisyiyah Kota Surabaya di Gedung Millenium SD Muhammadiyah 4 Pucang pada Ahad, 21 Rabiul Akhir 1437 H lalu, berlangsung dengan hikmat, progressif, dan apressiatif dengan tema “Peran Perempuan Muslim dalam Mencerahkan Bangsa” dengan upaya untuk meningkatkan gerakannya di bidang sosial masyarakat untuk turut mengatasi dan memecahkan problem masyarakat sehingga terwujud masyarakat yang utama, yaitu masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

Aminah Attamimi, ketua PD Aisyiyah Kota Surabaya mengatakan, Aisyiyah sebagai perempuan dalam dakwah amar ma’ruf nahi munkar dihadapkan pada berbagai tantangan yang semakin meningkat baik kualitas dan kuantitas, oleh sebab itu harapan besar untuk kader Aisyiyah selain meningkatkan nilai kuantitas juga mengutamakan nilai kualitas dalam hal kelimuan” papar Aminah.

Dalam Musyda Aisyiyah kota Surabaya, hadir Dra. Hj, Siti Dalilah Candra, M. Ag, ketua PWA Jawa Timur, Dr. H. Mahsun Jayadi M. Ag, ketua PDM Kota Surabaya, serta dihadiri oleh calon Pimpinan Daerah Aisyiyah dan Anggota Majelis selaku sebagai peninjau, Utusan Cabang, Utusan Ranting, Badan Pembantu Pimpinan, AUM, dan AMM putri.

Musyda Aisyiyah kota Surabaya 2016 berjalan dengan sukses dan lancar dengan menggunakan pemilihan hak suara yang berteknologi dan berkemajuan melalui e-vote yang difasilitasi oleh UM Sidoarjo.  Akhirnya, terpilih Hj. Alifah Hikmawati, S. THI sebagai Ketua PD Aisyiyah dan Dra. H.j. Shohifah, M. Pdi sebagai Sekretaris PD Aisyiyah kota Surabaya. 

Terpilihnya kepemimpinan baru PD Aisyiyah kota Surabaya mampu menjadi pendorong agar para perempuan aktor gerakan termasuk kader dan aktivis Aisyiyah terus meningkatkan nilai kapasitas kepemimpinannya baik pada tingkat lokal maupun pada tingkat yang lebih luas, merefleksikan pandangan terhadap pemikiran keagamaan, serta menumbuhkan rasa emosional paham dan cinta terhadap nilai-nilai ideologi Muhammadiyah, sehingga terciptanya kapasitas kepemimpinan yang tetap eksis dalam berkonstribusi untuk pembangunan bangsa. (Afiyatur Rosyidah-Ed. Nisa)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *