Teliti SMA Muhammadiyah Raih gelar doktor
Berita Dinamika persyarikatan

Dua Wakil Ketua PWM Sumbar Raih Gelar Doktor

Padang – Beberapa hari lalu Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar Salman M. Noer berhasil meraih gelar doktor dari Universitas Negeri Padang (UNP). Ujian terbuka promosi Doktor tersebut diselenggarakan di aula UNP dengan tim penguji terdiri dari Prof. Dr. Mawardi Effendi, Prof. Dr. Nurhiziah Gustiatuti, MEd, Prof. Dr. Rusdinal, Prof. Dr. Kasman Rukun.

Setelah disidangkan oleh tim penguji, melalui disertasinya yang berjudul “Pengetahuan Manajemen, Iklim Kerja, dan Konsep Diri, Terhadap Kinerja SLTA Muhammadiyah se-Sumatera Barat”, Wakil Ketua BPH Universitas Muhammadiyah Sumbar (UMSB) ini sukses menyabet gelar doktor dengan nilai cumloude, sangat memuaskan. “Alhamdulillah, gelar ini adalah rahmat dari Allah yang patut disyukuri,” ujar Salman.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua PWM Sumbar, Dr. Drs Shofwan Karim Elha,MA, jajaran pengurus PWM Sumbar dan beberapa tamu undangan penting lainnya.

Pada akhir acara, Ketua PWM Sumbar Dr Shofwan Karim Elha MA mengungkapkan kebanggaannya atas peraihan gelar doktor oleh Wakil Ketua BPH UMSB ini. Menurut Shofwan, Salman memang ahli di bidang peningkatan kualitas pendidikan, utamanya di sekolah Muhammadiyah. “Tentu dia patut dijadikan teladan”, kata Shofwan.

Apresiasi yang dalam juga disampaikan Murisal Pemuda Wilayah (PW) Muhammadiyah Murisal mengatakan, Bang Salman adalah sosok dosen yang baik di Universitas Ekasakti Padang. Dia juga pengurus PWM yang sekaligus Wakil BPH UMSB yang bijak dan banyak memberikan sumbangsi bagi Muhammadiyah Sumbar. “Selamat buat bang Salman”,

Selain Salman M. Noer, Syuraini Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Sumbar juga memperoleh gelar doktor dalam Ilmu Pendidikan sehari setelahnya. Syuraini memperoleh gelar doktor tersebut melaui disertasinya yang berjudul “Pengembangan Model Kerjasama Parenting Pada Pendidikan Anak Usia Dini, Studi di Taman Kanak-kanak Aisyiyah Ulak karang, Padang Utara, Padang”.(Rahmat/gsh)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *