Berita Dinamika persyarikatan

PWM Babel Bertekad Muwujudkan Rumah Sakit

Muswil Bangka Belitung

SUNGAI LIAT — Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bangka Belitung (Babel) periode 2015-2020 bertekad mewujudkan Rumah Sakit Islam Muhammadiyah Bangka Belitung. Tekad ini nampak dengan ditunjuknya Wakil Gubernur Babel, Hidayat Arsani, SE menjadi Ketua Pembangunan Rumah Sakit dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) Muhammadiyah yang berlangsung di Sungai Liat, Bangka, Bangka Belitung, beberapa waktu lalu.

Pengukuhan Hidayat Arsani SE menjadi Ketua Panitia Pembangunan Rumah Sakit ditandai dengan penyematan PIN Muhammadiyah ke dada kiri Wakil Gubernur oleh Sekretaris Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dr Agung Danarto. Ini merupakan langkah dan komitmen Hidayat Arsani, SE untuk dapat mewujudkan pembangun­an Rumah Sakit Islam Muhammadiyah Babel pada saat penutupan Muswil.

Sedangkan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung H Rustam Effendi, SE. Hadir saat pembukaan Muswil Muhammadiyah dan ’Aisyiyah ke-4 Babel di Gedung Sepintu Sedulang Sungai Liat. Muswil yang bertema “Gerakan Pencerahan Menuju Bangka Belitung Berkemajuan“ sendiri berlangsung di Hotel Novilla Sungailiat, Kabupaten Bangka. Muswil diikuti 77 orang peserta yang terdiri anggota PWM Babel, wakil Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Babel, dan wakil organisasi otonom Muhammadiyah tingkat wilayah Babel.

Gubernur Babel mengatakan, Muhammadiyah orga-nisasi terbesar Islam yang betul-betul mengimplimentasikan keilmuannya bagi umat. Ini terlihat dan terbukti dari organisasi ini yang ikut hadir menyampaikan rancangan undang-undang tentang pemanfaatan air kepada Peme­rintah. Oleh karenanya, ke depan organisasi ini diharapkan lebih baik lagi dan dapat membantu kehidupan umat dengan program yang telah dilaksanakan berdampingan dengan pemerintah. Ia berharap, Muhammadiyah menjadi mitra pemerintah dalam mensejahterakan umat di Provinsi Babel ini.

Terpilih sebagai Ketua PWM Babel dalam muswil kali ini, H Kamaruddin, AK. Selain mewujudkan rumah sakit, PWM juga akan bersama-sama dengan seluruh pihak di Babel bersama-sama mewujudkan Babel yang berkemajuan.• (eff)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *