smamda
Berita Dinamika persyarikatan

Nasyiatul Aisyiyah Kebumen Peduli Remaja Indonesia

PASHMINA JUNI16

KEBUMEN — Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kebumen bekerja sama dengan PKU Muhammadiyah Sruweng dan SMP Muhammadiyah 1 Kebumen. gelar Pelayanan Kesehatan Remaja Milik Nasyiatul Aisyiyah(PASHMINA) arena Car Free Day (CFD) Alun-alun Kebumen pada Ahad (14/2). Kegiatan ini rutin diklaksanakan setiap bulan di ahad kedua.

Dimulai sejak Mei tahun 2015, kegiatan ini mendapat sambutan yang positif dari masayarakat kebumen. Terbukti dari banyaknya Peserta yaitu sekitar 80 -100 orang yeng memeriksakan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan sifatnya gratis atau tidak dipungut biaya. Selain itu, pelayanan ini juga menyediakan Konsultasi Keluarga dan Edukasi bagi remaja tentang pentingnya menjaga kesehatan reproduksinya.

Para pengunjung yang hadirpun bisa memeriksakan kesehatan sembari menyampaikan atau berkonsultasi mengenai pendidikan anak, ataupun terkait pola pengasuhan yang sudah dilakukan di rumah.

Sementara bagi remaja, selain memeriksakan kesehatan nya, mereka juga diedukasi tentang banyak hal. Seperti bagaimana memakai internet yang sehat serta memproteksi diri terhadap bahaya pornografi yang mengintai kita dengan derasnya teknologi informasi. Sehingga, para remaja dirasa perlu diarahkan agar tetap berada dijalan yang benar dengan terus meningkatkan keimanan dan menggeluti berbagai kegaiatan yang positif. (ed-Thari)

 

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *