obrolan_cendekia
Doc5
Berita

PDM Kota Surabaya Langsungkan Rapat Kerja

Surabaya–Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Surabaya (PDM) selenggarakan rapat kerja pimpinan di New Star Hotel, Mojokerto pada Sabtu-Ahad, 20-21 Febuari 2016. Diikuti oleh kurang lebih 90 peserta, terdiri dari pimpinan daerah muhammadiyah, ketua, sekretaris, bendahara pimpinan Majelis dan lembaga PDM kota Surabaya, ketua dan sekretaris Ortom tingkat Daerah kota Surabaya, ketua, sekretaris, bendahara Lazismu dan KBIH Muhammadiyah kota Surabaya.

Wakil Ketua PDM Drs.H.Choiruddin, M.Ag dalam tausiyahnya mengatakan bahwa peserta raker hendaknya memperdalam agama khususnya dengan membaca riadhus shalihin dan bulughul marom. “Hendaknya kita memperjuangkan keaslian Islam dan jangan lupa melakukan perjuangan di dalam persyarikatan Muhammadiyah sebagaimana disebutkan dalam Al-Quran surat At-Taubah, ayat 122,” ungkapnya.

Ketua PDM Kota Surabaya DR. H. Mahsun Jayadi, M.A. turut mengatakan bahwa dalam kepimpinan hendaknya mengedepankan militansi untuk mampu meneruskan perjuangan di muhammadiyah. Selain itu, memperkuat ideologi serta lembaga dan majelis untuk mencapai tujuan Muhammadiyah sebagai pencerah bagi masyarakat. Sehingga, nantinya bisa membawa Islam yang berwibawa dan bermartabat, bukan hanya di dunia saja tetapi juga di akhirat. “Bahkan bagaimana Muhammadiyah bisa membawa Islam sebagai sumber kehidupan bagi umat,” tuturnya.

Pimpinan daerah muhammadiyah kota Surabaya angkat semboyan “Surabaya siap”. Tidak lain adalah siap bekerja, siap mengabdi, siap berkorban dan siap bertanggung jawab. Beberapa program yang diunggulkan dalam raat kerja ini di antaranya adalah sosiopreneur, entrepreneur, dan pendidikan.

H. Mahsun Jayadi menambahkan bahwa hendaknya program yang dirancang mampu diimplementasikan kepada masyarakat. Bukan hanya membuat program namun tidak bisa melaksanakan. “Untuk itu, agar lebih semangat lagi jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Surabaya, bisa berkunjung ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam rangka bersilaturrahmi,” pungkasnya. (DRS.H. IMAM GHOZALI, MM-ed Thari)