24.5 C
Yogyakarta
Senin, September 21, 2020

PDM Kota Surabaya Langsungkan Rapat Kerja

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Panen Semangka Perdana Giat Tani PRM Tosaren di Masa Pandemi

MAGELANG, Suara Muhammadiyah – Ranting Muhammadiyah Tosaren Cabang Srumbung Magelang Jawa Tengah, selama masa pandemi melakukan kegiatan bertani. Lahan yang dimanfaatkan adalah...

Salurkan Sejuta Liter Air, Lazismu Kretek Bantu Warga Terdampak Kemarau

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Ahad, 19 September 2020, PCM, PRM, dan KOKAM di Kretek yang tergabung dalam LAZISMU Kretek menyalurkan 200 tangki...

Diskusi DPD IMM Kalsel Rumuskan Banua Berkemajuan

BANJARMASIN, Suara Muhammadiyah - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kalimantan Selatan (19/09) Menggelar Konferensi Meja Bundar (KMB) Banua Berkemajuan...

Wisuda UM Cirebon, Haedar Nashir: Beri Manfaat untuk Masyarakat

CIREBON, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) menggelar wisuda beserta pelantikan profesi ners tahun 2019/2020 secara daring, Sabtu (19/9).

Penghijauan Langkat, Pemkot Dukung IPM Medan Tanam Ribuan Pohon

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi melepas rombongan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota...
- Advertisement -

Surabaya–Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Surabaya (PDM) selenggarakan rapat kerja pimpinan di New Star Hotel, Mojokerto pada Sabtu-Ahad, 20-21 Febuari 2016. Diikuti oleh kurang lebih 90 peserta, terdiri dari pimpinan daerah muhammadiyah, ketua, sekretaris, bendahara pimpinan Majelis dan lembaga PDM kota Surabaya, ketua dan sekretaris Ortom tingkat Daerah kota Surabaya, ketua, sekretaris, bendahara Lazismu dan KBIH Muhammadiyah kota Surabaya.

Wakil Ketua PDM Drs.H.Choiruddin, M.Ag dalam tausiyahnya mengatakan bahwa peserta raker hendaknya memperdalam agama khususnya dengan membaca riadhus shalihin dan bulughul marom. “Hendaknya kita memperjuangkan keaslian Islam dan jangan lupa melakukan perjuangan di dalam persyarikatan Muhammadiyah sebagaimana disebutkan dalam Al-Quran surat At-Taubah, ayat 122,” ungkapnya.

Ketua PDM Kota Surabaya DR. H. Mahsun Jayadi, M.A. turut mengatakan bahwa dalam kepimpinan hendaknya mengedepankan militansi untuk mampu meneruskan perjuangan di muhammadiyah. Selain itu, memperkuat ideologi serta lembaga dan majelis untuk mencapai tujuan Muhammadiyah sebagai pencerah bagi masyarakat. Sehingga, nantinya bisa membawa Islam yang berwibawa dan bermartabat, bukan hanya di dunia saja tetapi juga di akhirat. “Bahkan bagaimana Muhammadiyah bisa membawa Islam sebagai sumber kehidupan bagi umat,” tuturnya.

Pimpinan daerah muhammadiyah kota Surabaya angkat semboyan “Surabaya siap”. Tidak lain adalah siap bekerja, siap mengabdi, siap berkorban dan siap bertanggung jawab. Beberapa program yang diunggulkan dalam raat kerja ini di antaranya adalah sosiopreneur, entrepreneur, dan pendidikan.

H. Mahsun Jayadi menambahkan bahwa hendaknya program yang dirancang mampu diimplementasikan kepada masyarakat. Bukan hanya membuat program namun tidak bisa melaksanakan. “Untuk itu, agar lebih semangat lagi jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Surabaya, bisa berkunjung ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam rangka bersilaturrahmi,” pungkasnya. (DRS.H. IMAM GHOZALI, MM-ed Thari)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles