Stikes PKU Muhammadiyah Solo Perkuat Jaringan Dengan RS PKU se-Solo Raya.

Solo–Beberapa hari lalu Stikes PKU Muhammadiyah Solo melakukan pembaharuan MoU dengan 8 rumah sakit PKU Muhammadiyah se-Solo Raya. Hal ini dilakukan untuk memperluas sinergi dan memperkuat jaringan.

Kesepakatan tersebut antara lain kesepakatan untuk saling memanfaatkan fasilitas sarana prasarana dan tenaga ahli yang dimiliki kedua belah pihak, saling mendukung kegiatan promosi pada kedua belah pihak, dan kesepakatan untuk meningkatkan keterserapan lulusan Stikes PKU Muhammadiyah untuk diterima bekerja di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah se Solo Raya.

Penandatangan MoU dilakukan Weni Hastuti SKep MKes Ketua Stikes PKU Muhammadiyah Solo dengan Direktur Rumah Sakit Muhammadiyah se-Solo Raya, yaitu RS PKU Muhammadiyah Surakarta, RS PKU Muhammadiyah Karanganyar, RS PKU Muhammadiyah Sragen, RS PKU Muhammadiyah Sukoharjo, RS Muhammadiyah Selogiri, RS PKU Muhammadiyah Kartasura, RS PKU Muhammadiyah Delanggu, dan RS PKU Aisyiyah Boyolali.

Menurut penjelasan Weni Hastuti, penandatanganan MoU ini merupakan bagian dari rasa tanggung jawab Stikes PKU Muhammadiyah dan Rumah Sakit Muhammadiyah untuk ikut membesarkan dan memajukan Amal Usaha Muhammadiyah.

Jalinan kerjasama antar institusi, lanjut Weni, orientasinya adalah untuk kemajuan bersama. Dengan kerjasama dalam suasana yang saling menguntungkan, akan menghasilkan prestasi dan capaian yang lebih maksimal, dibanding bekerja sendiri sendiri. (gsh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here