Muhammadiyah Bogor Akan Maksimalkan Tanah Wakaf

Bogor— Muhammadiyah kabupaten Bogor (PDM) harus segera mengelola tanah wakaf dengan sebaik mungkin. Hal ini disampaikan Naufal Ramadian Ketua PDM Bogor terpilih pada penutupan Musyda, Ahad (27/3).

Menurutya, PDM Bogor selama ini kebanjiran tanah wakaf. Namun tanah wakaf yang banyak itu belum bias dimanfaatkan dengan baik oleh Muhammadiyah. “Perlu pendataan dan penataan lagi untuk menggunakan tanah wakaf itu”, ucapnya.
Tak hanya itu, ia menyampaikan, pengelolaan amal usaha Muhammadiyah yang lain seperti sekolah juga belum dikembangkan secara maksimal. “Tidak hanya mutu lulusan sekolah, kesejahteraan guru Muhammadiyah juga perlu ditingkatkan”, kata Naufal.

Perguruan tinggi Muhammadiyah yang ada di Bogor, STKIP Muhammadiyah Bogor juga wajib melakukan pembenahan. Tujuanya agar kaderasasi berjalan maksimal. “Jika sudah demikian, semoga STKIP segera berubah menjadi Universitas”, harapnya.

Program memperbaiki dan menata kembali AUM, sambungnya, adalah cara terbaik melakukan evalusi. Evalusi menjadi penting karena hal itu dapat mengukur seberapa sukses PDM Bogor dalam menjalankan program kerjanya. (Ridlo Abdillah)

2 COMMENTS

  1. Betul Pak, Semoga STKIP dalam waktu dekat menjadi Unversitas Muhammadiyah Bogor. Maaf Dengan menunggu dapat menambah Kampus baru STIE, STAIM, dan Sekolah2 Tinggi byg lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here