obrolan_cendekia
Musyda Pemalang
Berita Dinamika persyarikatan

PDM Pemalang Gelar Musyda

PEMALANG–Dengan mengambil tempat di SMK Muhammadiyah Ulujami Kabupaten Pemalang, PDM Pemalang menggelar Musyda periode Muktamar 47 pada tanggal 26-27 Maret 2016. Diawali dengan  pawai ta’aruf  pada Sabtu pagi 26 Maret 2016. Pawai tersebut dikuti oleh siswa di lingkungan lembaga pendidikan Muhammadiyah. Malam harinya dimeriahkan pula dengan pentas seni Wayang Islami.

Musyda  dibuka secara resmi keesokan harinya, Ahad (27/3)  oleh Wakil Ketua PWM Jawa Tengah Prof. DR. Suparman Syukur yang diawali dengan pengajian. Acara pembukaan dihadiri ribuan warga dan simpatisan Muhammadiyah Kabupaten Pemalang. Turut hadir anggota DPR RI dari Fraksi PAN, Andrianto, dan utusan pemerintah Kabupaten Pemalang.

Puncak acara Musyda adalah pemilihan anggota PDM Pemalang. Dari 39 calon tetap yang diajukan oleh Panitia Pemilihan. Abdul Muin Malilang meraih suara terbanyak untuk selanjutnya oleh sidang formatur dikukuhkan sebagai Ketua PDM periode 2015 – 2020 didampingi Urip Widodo, SE. sebagai Sekretaris PDM.

Selengkapnya 13 anggota PDM Pemalang periode Muktamar 47 adalah : Abdul Muin Malilang, H. Firdaus, S.Pd.I., H. Abdul Choliq, S.Ag., Illiyin, S.Pd.I., M.Ag., H. Ahmad HM., Sapto Suhendro, S.Ag., dr. H. Abdurrahman, Slamet Raharjo, S.H., Drs. H. Mahbub Junaedi, dr. H. Mahrus Achid, dr. H. Moh. Maezi ZE., Ikhsanudin, S.Pd.,  dan Urip Widodo, SE.

Dalam sambutannya pada acara penutupan Musyda, Abdul Muin Malilang, menyampaikan, “Setiap pemimpin memiliki warna tertentu yang tidak bisa sama, apalagi saya orang Sulawesi. Sekalipun berbeda, namun harus tetap berada dalam bingkai kolektif kolegial dan pesaudaraan serta kebersaaman. Karena warna tersebut telah menjadi sibghah dan nuansa tersendiri dalam model kepemimpinan Muhammadiyah dan harus kita pertahankan,” tandasnya. (Jatun Ernawan, SP.)