Berita Dinamika persyarikatan

Aspek Pendidikan Jadi Perhatian Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Pelalawan

RIAU–Bertempat di komplek perguruan Muhammadiyah Pangkalan Kerinci, Sabtu, (2/4), PD Muhammadiyah dan PD Aisyiyah Pelalawan Riau melaksanakan Pembukaan Musyda ke-3, dengan mengangkat tema, ” Revitalisasi Gerakan Da’wah Muhamadiyah Menuju Pelalawan Berkemajuan” .

Musyda dibuka oleh ketua PW Muhammadiyah Riau, Drs. H. Wan Abu Bakar, MSI, dihadiri oleh wakil Bupati Pelalawan, anggota DPRD,  kepala dinas, tokoh masyarakat, warga Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Pelalawan,

Dalam sambutannya Wan Abu Bakar menegaskan bahwa, Muhammadiyah sebagai gerakan Islam yaitu gerakan yang kelahirannya diilhami dan disemangati oleh ajaran Al-Qur an dan seluruh geraknya tidak ada motif lain kecuali semata-mata untuk merealisasikan prisnip-prinsip ajaran Islam.

“Jadi, segala apa yang dilakukan oleh warga Muhammadiyah tidak lepas dari nilai -nilai ajaran Islam. Muhamadiyah harus senantiasa mengedepankan Amar ma’ruf nahi Munkar dalam aspek kehidupannya”  tutur Wan.

Wan Abu Bakar juga mengajak agar setiap warga dan pimpinan Muhammadiyah untuk selalu menghidupkan Muhammadiyah dengan selalu mengembangkan  da’wah dan amal usaha, beliau juga menegaskan bahwa amal usaha Muhammadiyah harus mengedepankan aspek keunggulan dan berkemajuan, AUM terutama bidang pendidikan harus memiliki tiga aspek, aspek pendidikan, aspek da’wah dan aspek pengkaderan, ketiga aspek tersebut harus sejalan tidak boleh timpang.

Musyda ini mempunyai agenda utama, yaitu laporan pertanggungjawaban, menyusun program kerja untuk lima tahun akan datang, dan memilih pimpinan periode 2015 H 2020. Dalam kegiatan musyda juga dilaksanakan pelantikan PD IPM Kabupaten Pelalawan periode 2015-2017, atraksi tapak suci dan pembagian hadiah perlombaan-perlombaan dalam rangka menyemarakkan musyda ke3 Muhammadiyah. (Jon-Ns)