Berita Dinamika persyarikatan

Ketua MPR RI Hadiri Pelantikan PDM & PDA Cilacap

Pelantikan PDM - PDA Kabupaten Cilacap (2)

CILACAP–Ahad, 2 Rajab 1437 H, Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah ‘Asiyiyah Kabupaten Cilacap mengadakan acara pelantikan PDM & PDA di Pendopo Kabupaten Cilacap. Acara yang dihadiri oleh Ketua MPR RI Dr. HC. Zullkifli Hasan, SE,MM, Ketua PWM Jawa Tengah, H. Muh Tafsir, anggota DPR RI Amy Amalia, Bupati CIlacap H. Tato Suwarto, PCM, PRM, AUM dan ratusan Warga Anggota Muhammadiyah dari seluruh pelosok Cilacap.

Pelantikan PDM & PDA Kabupaten Cilacap diselenggarakan setelah Musyawarah Daerah pada Akhir bulan Februrari lalu. Musyda yang menghasilkan keputusan-keputusan penting untuk Pergerakan Persyarikatan di Kabupaten Cilacap diantaranya telah menghasilkan keputusan Pleno PDM dan PDA yang telah mendapatkan SK dari Pimpinan WIlayah Muhammmadiyah dan Pimpinan Wilayah ‘Asiyiyah Jawa Tengah, terpilih Ketua PD ‘Aisyiyah Ulfah Hamadah, S.Ag dan ketua PD Muhammadiyah H. Kuswan Hassan periode 2015-2020.

H. Kuswan Hassan sebagai ketua PDM terlantik menyampaikan bahwa, Muhammadiyah harus hadir mencerahkan di semua tingkatan, tidak ada kata lain selain terus bekerja dan berkarya dalam Khittah Muhammadiyah, agar terus lebih baik dan berkemajuan.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWM H. Muh Tafsir menyampaikan bahwa, “Jangan ragukan Kenegarawanan Warga Muhammadiyah, NKRI insya Allah selalu dibela. dan Muhammadiyah tegas membela pihak yang akan memberantas Teroris, dan jiwa raga Warga Muhammadiyah adalah Jiwa yang ditanamkan oleh Jendral Sudirman, tetapi juga akan di depan dalam membela hak asasi manusia. Dan dalam kerjasama Muhammadiyah dengan siapapun Insya Allah Siap, termasuk dengan NU atau Ormas Lain” tegas Tafsir.

Selain itu, H. Zulkifli Hasan, juga menyampaikan bahwa Cilacap sebagai wilayah terluas secara geografis di Jateng harus bisa dikembangkan, “Jadi Muhammadiyahnya harus bisa mengelola dengan baik semua potensi yang ada, termasuk harus segera mempunyai Universitas Muhammadiyah dan Rumah Sakit Muhammadiyah” papar Zulkifli. (Hamidan-Ns)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *