smamda
Berita Dinamika persyarikatan

Napak Tilas RS PKU Muhammadiyah Sekapuk kunjungi Suara Muhammadiyah

sekapuk

YOGYAKARTA, suaramuhammadiyah.com–Rumah Sakit PKU Muhammadiyah yang dikelola langsung oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sekapuk, ini disebut-sebut sebagai Pimpinan Ranting Muhammadiyah “terkaya” yang mempunyai AUM berupa Rumah Sakit. Hal itu ditegaskan, dr. Umi Julaikah, M.Kes bahwa “Mungkin Pimpinan Ranting Muhammadiyah terkaya yang punya rumah sakit, baru hanya Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sekapuk,” ujar dr. Umi yang juga Direktur RS PKU Muhammadiyah Sekapuk dalam kunjungan ke Kantor Suara Muhammadiyah, Sabtu (30/04).

Rombongan RS PKU Muhammadiyah Sekapuk ditemani dengan jajaran pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Ujungpangkah Gresik, diterima langsung oleh Lutfi Effendi redaktur Suara Muhammadiyah. Kunjungan yang kedua kalinya tersebut, diikuti sebanyak 40 orang.

Kunjungan yang merupakan rangkaian napak tilas Muhammadiyah tersebut diadakan untuk menumbuhkan semangat perjuangan KH Ahmad Dahlan dan nilai-nilai ke-Muhammadiyahan. Selain silahturahmi ke Suara Muhammadiyah, rombongan juga berkunjung ke makam KHA Dahlan, Langgar Kidul, dan situs-situs sejarah Muhammadiyah lainnya.

“Sesuai dengan motto kita care (creative, active, responsibility, emphaty) untuk mewujudkan itu maka RS PKU Muhammadiyah Sekapuk melakukan napak tilas. Dengan harapan dapat menumbuhkan sikap jujur, ikhlas dan amanah dalam mengemban tugas,” ujar dr. Umi. (Ns)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *