smamda
Berita Dinamika persyarikatan

Membumikan Gerakan Berjemaah Lawan Narkoba, Pemuda Muhammadiyah Gandeng BNNP Sumbar

lawan-narkoba

PADANG,suaramuhammadiyah.com–Jelang milad Pemuda Muhammadiyah ke-84, Pimpinan wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumbar gelar silaturahim ke Badan Nasional Narkotika Provinsi Sumbar. Mereka diterima dengan hangat Ketua BNNP, M. Ali Azhar, SH,MSi dan jajaran BNNP Sumbar.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammmadiyah Sumbar, Muhayatul SE mengatakan PP Pemuda Muhammadiyah memiliki gerakan berjemaah melawan korupsi, PWPM Sumbar mempunyai gerakan berjamaah melawan narkoba. Karena, bagi Pemuda Muhammadiyah Sumbar narkoba adalah musuh bersama yang harus diberantas secara bersama, basamo untuk berantas narkoba.

 “Kita siap jadi pioneer dalam pemberantasan narkoba di Sumatera Barat, Ayo..generasi muda bergabung dengan kami dalam usaha mencegah dan memberantas narkoba,” tegasnya.

Muhayatul mengajak seluruh element khususnya badan narkotika nasional untuk bahu membahu memberantas nakoba di Sumbar, karena kami yakin jika tanggung jawab pemberantasan narkoba tidak bisa hanya dibebankan pada satu lembaga saja. Melainkan perlu sinergitas dengan seluruh stage holder terkait, dengan sebuah semangat basamo mako manjadi , narkoba pasti akan bisa diminimalisir.

“Rencananya PWPM Sumbar akan menggelar rangkaian milad yang dimulai dengan jalan santai, launching gerakan berjamaah melawan narkoba dan Rakerwil,” ujaranya.

Terkait dengan tema melangitkan akhlaq dan membumikan dakwah, kata Muhayatul, tema yang diangkat itu memiliki makna yang luas dan kongkrit. Di mana, pemuda Muhammadiyah sebagai garda terdepan dalam membangun akhlaq dan senantiasa melakukan dakwah amal makruf nahi mungkar di manapun dia berada.

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumbar mengagendakan acara puncak Milad ke-84 akan dilakukan di Gubenuran Sumbar pada tanggal 12 Mei 2016 mendatang. Ketua Umum Muhayatul menyampaikan Acara Milad ke-84 ini diisi dengan jalan sehat berkerjasama dengan SR Aisyiyah TB-HIV care sebanyak 500 orang, launching gerakan berjamaah melawan narkoba dan Rakerwil pemuda Muhammadiyah se-Sumbar.

“84 tahun merupakan usia yang tidak muda bagi manusia. Tetap bagi organisasi Pemuda Muhammadiyah, 84 tahun adalah usia menuju kematangan,” katanya .

Ketua BNNP Sumbar, M. Ali Azhar,SH,MSi menyambut baik sinergitas yang dibangun Pemuda MUhmmadiyah Sumbar dengan BNNP Sumbar karena pemuda Muhammadiyah memiliki banyak kader dan da’i di seluruh Sumatera Barat.

Setelah acara silaturahim dilanjutkan sesi penyerahan baju Milad Muhammadiyah, yang diserahkan langsung oleh Ketua PWPM Sumbar kepada Ketua BNNP Sumbar M Ali Azhar, SH, MSi yang disaksikan jajaran ke BNNP Sumbar.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua PWPM Sumbar Muhayatul, Sekretaris PW Pemuda Rafiqul Amin, Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumbar Deri Rizal, Wakil Ketua Hendri Novigator, Haris, Riki Saputra, Ronni dan sejumlah angkatan muda lainnya. (RI)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *