obrolan_cendekia
Mungkid
Berita Dinamika persyarikatan

Keluarga Besar Muhammadiyah Mungkid Gelar Pengajian Silaturahim

MAGELANG. suaramuhammadiyah.com“Saya terkesan dengan persiapan semua penyelenggara acara pagi hari ini,” kata Prof Amien Rais dalam acara Pengajian Silaturrahim Keluarga Besar Muhammadiyah Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Ahad, (8/5). Ungkapan tersebut berdasarkan penampilan para siswa sekolah Muhammadiyah setempat, sebelum Prof Amien Rais naik ke panggung, memberi tausyiah.

Tercatat, penampilan siswa-siswi sekolah Muhammadiyah setempat, seperti do’a-do’a harian oleh TK Aisyiyah Bustanul Athfal Paremono, polisi cilik dari Madrasah Ibtidaiyyah Muhammadiyah Paremono, hingga drumband dari SMP Muhammadiyah Muntilan dan Sawangan.

Mendapat apresiasi dari Prof Amien Rais, pihak Muhammadiyah setempat, juga angkat bicara. Drs H Jumari dalam sambutannya selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang, menyatakan, “Kami berharap agar mampu menggiatkan lagi pengajian-pengajian baik di tingkat cabang dan juga ranting.” Sebagai Pimpinan, Drs H Jumari beserta rekan-rekan di PDM mengusung slogan “Semakin Dekat Dengan Umat”. “Untuk Muhammadiyah di Kecamatan Mungkid, memang kami jadwalkan ada pengajian rutin di awal bulan Sya’ban,” tambah Jumari. Jumari pun turut memuji ide panitia lokal, yang menyertakan penggalangan dana untuk gedung pendidikan terpadu, sebagai rangkaian acara pengajian.

Pada penggalangan dana itu, Prof. Dr. Amien Rais memberi infaq sejumlah 10 juta rupiah. “Saya harap, ini adalah “pancingan” untuk mendapat infaq yang lebih besar lagi,” kata Amien yang disambut tepuk tangan para peserta pengajian. (GR)

 

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *