obrolan_cendekia
PWM Jateng
Berita Dinamika persyarikatan

PWM Jateng Ajak Pimpinan AUM Aktif di Kegiatan Muhammadiyah

WONOSOBO. suaramuhammadiyah.comPimpinan Cabang Muhammadiyah Kaliwiro belum lama ini menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) terpadu Muhammadiyah, A’isyiyah dan Pemuda Muhammadiyah Kaliwiro, bertempat di halaman Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Karangmangu, Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Muscab yang dibuka oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Wonosobo Drs Bambang Wen, MM itu dihadiri oleh perwakilan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Prof Dr Daelami Sp, perwakilan dari ormas Islam di Kecamatan Kaliwiro, unsur Muspika, dan 950 lebih warga, kader, serta anggota Muhammadiyah Kaliwiro.

Kegiatan tersebut diawali pidato iftitah oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kaliwiro Shokhikh, MM yang menghaparkan supaya kegiatan ormas Islam memberi dampak dan manfaat yang besar bagi umat. Dirinya merasa prihatin atas kondisi masih banyaknya kegiatan ritual umat Islam yang mengarah pada unsur pemborosan.

Adapun acara pelantikan Kepala SMK Muhammadiyah 3 Wonosobo dilangsungkan di area Muscab Kaliwiro. Setelah itu dilanjutkan dengan pengajian umum yang disampaikan oleh perwakilan PWM Jawa tengah Prof. Dr Daelami. Sp. Dalam tausiahnya, Daelami  mengajak kepada pemgelola AUM untuk terus berperan aktif dalam semua kegiatan positif yang diselenggarakan oleh Muhammadiyah. (ed-Rbs)