obrolan_cendekia
SURABAYA
Berita Dinamika persyarikatan

Musyawarah Mufakat Ranting untuk Kemajuan Muhammadiyah

SURABAYA. suaramuhammadiyah.com Musyawarah Ranting Muhammadiyah Tempurejo Cabang  Mulyorejo Kota Surabaya (Musyran) bertempat di Apple–Sun Kali Watu Kota Batu Malang selama dua hari (7-8/5/2016) dengan tema “Memberikan Pencerahan Berkemajuan di Tempurejo”.

Di samping menyampaikan laporan pertanggung jawaban PRM masa bakti 2010–2015 dan membahas program kerja 2015–2020 serta isu-isu strategis yang dihadapi Muhammadiyah Surabaya pada masa-masa mendatang, juga memilih 5 anggota formatur dari 15 anggota calon yang terpilih formatur adalah Moh.Halim, H Idris, H Muslimin, Moh.Fadil dan Samsul Huda. Dalam rapat formatur, disepakati untuk memilih Moh.Halim sebagai ketua; Moh Fadil sebagai Wakil; H.Moh.Idris sebagai Sekretaris; Bapak Samsul Huda sebagai Wakil Sekretaris; Bapak.H Muslimin sebagai Bendahara PRM Tempurejo cabang Mulyorejo kota Surabaya periode 2015–2020.

Sebelum acara Musyran, diadakan tausiah dari wakil PCM Mulyorejo kota Surabaya Drs H Nasirun, mengatakan hendaknya dalam musyawarah ini bisa memilih pemimpin yang berkualitas dan amanah sehingga nantinya bisa mengkader anak-anak muda di lingkugan wilayah Tempurejo, sehingga amal usaha berupa Masjid tidak sepi jamaah kaum muda. Saat ini jamaah di masjid hanya orang tua sehingga menjadi tantangan berat bagi pimpinan ranting yang baru.

Dalam acara penutupan Musyran Bapak Moh.Halim, meminta dukungan dari semua pihak. “Terima kasih yang telah mempercayakan saya utamanya kepada para musyawirin yang telah memilih saya.ini adalah tantangan berat bagi saya, tapi amanah semuanya itu butuh bantuan dari semua pihak untuk menjalankan amanah ini dengan baik dan bertanggung jawab.karena ini adalah kepemimpinan  kami yang kedua untuk itu dalam PRM Tempurejo kami akan secepatnya untuk mengurus dan supaya di akui keberadaanya di tingkat Pimpinan Daerah Muhammadiyah melalui Pimpinan Cabang Muhammadiyah Mulyorejo kota Surabaya,” ujarnya.

 Acara Musyran ditutup oleh Ketua PCM Mulyorejo Surabaya Drs Asmin mengharapkan kepemimpinan Muhammadiyah yang baru ini siap melaksanakan program yang disetujui secara mufakat untuk kemajuan persyarikatan ke depan.dan juga mampu memberikan pencerahan dan kemajuan sebagai wujud islam berkemajuan di wilayah tempurejo sesuai dengan temanya.dan kami menyampaikan ucapan selamat Bapak Moh.Halim. (Imam Ghozali)