obrolan_cendekia
Berulang-Tahun-ke-84, PWPM-Sumbar-Bertekad-Jadi-Pioneer
Berita Dinamika persyarikatan

Pemuda Muhammadiyah Sumbar Bertekad Jadi Pioneer

PADANG. suaramuhammadiyah.com— Menyambut Milad Pemuda ke-84, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatera Barat mengadakan Rapat Kerja Wilayah di aula asrama Haji Embarkasi Padang, Sabtu malam (14/5/2016). Rakerwil yang dihadiri oleh semua utusan PDPM se-Sumatera Barat tersebut membahas program-program kerja yang akan dilaksanakan oleh PWPM Sumbar selama empat tahun kedepan.

Rakerwil tersebut menghasilkan keputusan beberapa program kerja yang menjadi perhatian penting untuk kelangsungan organisasi Pemuda Muhammadiyah di Sumatera Barat, seperti pengkaderan anggota maupun pengkaderan KOKAM serta gerakan dakwah. Selain program kerja internal, Rakerwil juga menyatakan Pemuda Muhammadiyah Sumbar siap menjadi pelopor gerakan berjamaah melawan narkoba dan gerakan berani jadi pengusaha dengan mengasuh dan membina usaha mikro kecil.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat Muhayatul, menekankan supaya pemuda Muhammadiyah Sumbar melakukan perubahan menyangkut isu terkini tentang dakwah kedepan bukan hanya warga Muhammadiyah saja, melainkan juga harus dilakukan secara gradual dan berjamaah demi tegaknya keadilan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Contohnya advokasi yang dilakukan pemuda dalam memerangi narkoba melalui pendekatan dakwah dan kemanusiaan dengan melibatkan BNNP Sumbar dan stageholder lainnya dan juga menggelorakan semangat menjadi pengusaha dari daerah hingga ranting pemuda Muhammadiyah,” kata Muhayatul.

“Tantangan ke depan adalah multi kompleks yang kita hadapi dengan zaman digital dan derasnya informasi memaksa kita untuk cepat dalam menanggapi masalah Pemuda Muhammadiyah jangan lengah dan terpana dalam menyikapi arus informasi ini dan meminta kepada Pemuda Muhammadiyah lebih banyak berbuat dalam dakwah serta konsolidasi demi jayanya Muhammadiyah yang ada di Provinsi Sumbar,” harapnya.

Muhayatul beterkad menjadikan pemuda Muhammadiyah Sumbar menjadi pioneer  di tengah kompleksitas tantangan zaman seperti persoalan narkoba, kemiskinan, penganguran, ancaman perilaku menyimpang dan lainnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar, Dr Drs Shofwan Karim Elha MA mengatakan “Secara pribadi saya menaruh harapan besar pada Pemuda Muhammadiyah Sumbar demi syiar Islam dan kemajuan umat di Sumatera Barat sehingga kehadirannya kita mampu memberikan pencerahan bagi generasi muda di ranah minang,” katanya.

Lebih jauh Shofwan Karim yang akrab disapa SK tersebut mengajak Pemuda melakukan gerakan perubahan demi perbaikan masyarakat Sumbar serta menjadi contoh bagi pemuda Muhammadiyah secara nasional dengan prinsip basamo mako manjadi. (RI)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *