Berita Dinamika persyarikatan

Bangun Patnership Mitigasi Kebencanaan, LPB-MDMC Sumbar Kunjungi Markas PMI Sumbar

Bangun Patnership Mitigasi Kebencanaan

PADANG. suaramuhammadiyah.com Rombongan dari LPB-MDMC Sumbar yang berjumlah tujuh orang tiba di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Barat, Kamis (18/5). Kedatangan kali ini dalam rangka sharing ilmu dalam peningkatan kapasitas building pengelola kebencanaan dan sharing pengetahuan dan keterampilan kebencanaan.

Wakil Ketua PMI Sumbar Jasmarizal mengatakan bahwa kedatangan LPB-MDMC Sumbar dalam rangka untuk silaturahim, sharing pengetahuan kebencanaan dan membangun jejaring kebencanaan.

Ketua LPB-MFMC Sumbar, Hendri Novigator mengatakan, “Hari ini, kita sengaja kita datang mengunjungi PMI Sumbar untuk berdialog dan membahas mitigasi bencana dan sharing pengetahuan dan keterampilan kebencanaan antar kedua lembaga kemanusiaan ini.”

Selain itu, membangun komunikasi intensif dengan lembaga penanggulang bencana lainnya khususnya PMI Sumbar dalam upaya mewujudkan Sumbar sebagai daerah tangguh bencana karena Sumbar adalah daerah rawan bencana gempa dan tsunami.

Melalui silaturahim ini, Hendri berharap seluruh elemen di Sumbar dapat bersama-sama berencana dan beraksi menghadapi bencana. Hendri menyebut nama MDMC sengaja dipakai sebagai brand lantaran lembaga ini tidak hanya menangani bencana dalam negeri saja juga ada di luar negeri. “Terakhir kami turut membantu penanggulangan bencana angin puting beliung di Kabupaten Solok,” ujarnya.

Hadir dalam pertemuan itu itu Wakil Ketua PMI Sumbar Jasmarizal dan Aim Zein, Kepala Markas PMI SB Hidayatul Irwan dan Ikrar Buana staf pengembangan SDM PMI SB. Sedangkan dari pihak MDMC diketuai Ketua LPB-MDMC Sumbar Hendri Novigator, Irwan Toni, Muhayatul, Wakil Ketua MDMC Ilham JN, Wakil sekretaris Mita Elfiza , Haris Suhada dan Hendri Novizal. (RI)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *