Berita Dinamika persyarikatan

Dikdasmen Kota Medan dan USAID PRIORITAS Adakan Pelatihan Guru

PELATIHAN GURU 2

MEDAN. suaramuhammadiyah.comMajelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Medan bekerja sama dengan USAID PRIORITAS baru-baru ini melaksanakan pelatihan bagi guru-guru SD Muhammadiyah se-Kota Medan yang dibagi dalam III (tiga) gelombang.

Gelombang I dilaksanakan pada hari Senin–Jumat, (14-18/3/2016), yamng bertempat di SD Muhammadiyah 3 Tanjung Sari. Kegiatan ini diikuti oleh 67 peserta. Adapun gelombang II dilaksanakan pada hari Senin–Jumat, (4–8/4/2016) di Aula Mesjid Taqwa Muhammadiyah Kampung Dadap, dengan SD Muhammadiyah 02 Medan sebagai tuan rumah. Pelatihan kali ini diikuti oleh 69 peserta.

Pelatihan gelombang III dilaksanakan pada Senin–Jumat, (18-22/4/2016) di SD Muhammadiyah 3 Tanjung Sari dan sekaligus acara penutupan. Pelatihan terakhir ini diikuti oleh guru kelas 1–6 dengan jumlah peserta 60 orang.

Muhammad Yusuf selaku Ketua Dikdasmen PDM Medan mengatakan bahwa  kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru-guru Muhammadiyah se-Kota Medan. Hal ini menjadi prioritas utama dan akan dilanjutkan dengan pelatihan dan pembekalan guru SD untuk Modul II dan Modul III.

Dalam waktu dekat, Dikdasmen juga akan melakukan pelatihan bagi Kepala Sekolah MBS tingkat SD,SMP/MTs, SMA/SMK/MA Muhammadiyah se-Kota Medan.

Penutupan dihadiri oleh Koordinator Bidang Majelis Dikdasmen PDM Kota Medan Drs Burhanuddin MAg dan Ketua PDM terpilih 2015-2020 Drs Anwar Sembiring MPd (Zainal Arifin)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *