Obrolan Bisnis Muslim Cetak Saudagar Baru Muhammadiyah

WONOSOBO.suaramuhammadiyah.id-Obrolan Bisnis Muslim yang akrab disebut OBM adalah kegiatan yang telah berlangsung  sejak periode kepengurusan PCPM Kota Wonsobo yang terdahulu dan terus berlangsung hingga saat ini. Dari perjalanannya yang sudah melewati beberapa kondisi ini turut berperan mencetak para saudagar-saudagar muda Muhammadiyah.

PCPM sebagai sebuah Ortom Muhammadiyah bertekad untuk berdakwah dan menyebarkan syiar Islam dengan beragam cara, salah satunya adalah melalui ekonomi. Hal ini bukan tanpa landasan, karena ekonomi merupakan hal yang sangat urgen dalam kehidupan. Dengan menjadi saudagar banyak hal yang bisa dilakukan dalam rangka memberikan kebermanfaatan pada umat.

Presiden OBM, Sunarno Eko Supranoto SEI, yang juga ketua PCPM Wonosobo serta pebisnis ini mengatakan bahwa keberadaan OBM merupakan sebuah sarana yang cukup efektif untuk memberikan pelajaran terhadap mereka yang ingin menjadi pengusaha. Dan bagi mereka yang telah punya usaha dapat mengembangkan dan memperkuat usaha mereka.

OBM selama ini berjalan tanpa kepengurusan struktural, sebagai koordinator hanya ada satu orang dan itu disebut sebagai Presiden OBM. Dalam menjalankan kegiatannya OBM kerap menghadirkan para pengusaha yang sukses baik itu dari kalangan internal Muhammadiyah maupun dari kalangan pengusaha muslim lainnya. OBM juga menjalin kerjasama dengan berbagai forum bisnis seperti HIPMI dan IIBF.

OBM awal mulanya merupakan akronim dari Obrolan Bisnis Muhammadiyah, karena antusias peserta yang mengikuti kegiatan tersebut hadir dari berbagai kalangan maka OBM pun berganti dengan Obrolan Bisnis Muslim. Kegiatan OBM terakhir kalinya berlangsung pada Sabtu (28/05/2016) di Cafe Es Em yang bertempat persis di depan Gedung Muhammadiyah Wonosobo (pauzan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here