obrolan_cendekia
logo aisyiyah
Dinamika persyarikatan

Milad 102 Aisyiyah, PDA Binjai Berbagi Bersama Dhuafa

BINJAI, suaramuhammadiyah.id–Beberapa waktu lalu, bertempat di Mesjid Taqwa Muhammadiyah ranting SM Rejo, dalam momentum Milad Aisyiyah yang ke 102 PD Aisyiyah Binjai menggelar acara Buka Puasa Bersama dengan keluarga besar Aisyiyah sekota Binjai. Hadir 5 pimpinan cabang Aisyiyah sekota Binjai seperti PCA Binjai Timur dengan ranting PRA SM Rejo km 18 sebagai tuan rumah dan beberapa PRA terdekat, PCA Binjai Selatan, PCA Binjai Kota, PCA Binjai Utara dan PCA Sambirejo. Sedangkan Ortom tingkat daerah yang hadir PD PM, PD IMM, PD IPM dan PD NA.

Acara buka puasa bersama diikuti juga kaum dhuafa dengan jumlah lebih 100 an jamaah. Acara diawali dengan pemberian bantuan kepada 56 kaum dhuafa berupa paket menghadapi idul fitri dan uang saku masing masing 100.000,- rupiah. Sementara itu, pembacaan pidato Milad 102 tahun Aisyiyah disampaikan oleh Nurasiah, wakil ketua PDA Binjai. Dalam sambutan, ia menyampaikan antara lain mengutip surat Al Kaidah ,5:32. Kutipan firman Allah itu dikaitkan dengan kejadian disekitar kita. “Salah satunya apa yang dialami oleh bocah yang bernama Yuyun dari desa Rejang Lebong, Bengkulu. Dengan jumlah penduduk sedemikian besar dengan strata ekonomi beragam diiringi kemajuan teknologi luar biasa, adalah tantangan tersendiri dalam dakwah Aisyiyah,”.

Sementara itu, As Adinata SPdi didampingi Drs Anis Siregar MPd dari PDM Binjai dalam tausiyahnya antara lain memaparkan bahwa peran ganda Aisyiyah sebagai ibu di rumah tangga sekaligus aktivis memerlukan tenaga ekstra, baik fisik maupun mental. “Kalau tidak dilandasi dengan keikhlasan maka semua itu menjadi sia sia,” tuturnya. Ia juga mengingatkan sebagai bagian dari Muhammadiyah, kegiatan yang dilakukan oleh PDA Binjai berkenaan dengan Milad 102 tahun Aisyiyah sangat penting untuk dilakukan berkesinambungan. Situasi dan kondisi perekonomian saat ini memerlukan perhatian semua pihak. Milad dengan tema “Perlindungan Anak dan Penguatan Keluarga Demi Menuju Generasi Yang Berkemajuan” diakhiri dengan buka puasa bersama dan sholat Maghrib berjemaah. (fuad)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *