PDPM Pasbar Ajak Masyarakat Lawan Narkoba

UJUNG GADING, suaramuhammadiyah.id Peredaran narkoba di kabupaten Pasaman Barat semakin marak dan semakin meresahkan masyarakat. Untuk mengurangi maraknya peredaran dan penyelahgunaan narkoba di Kabupaten Pasaman Barat, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Pasaman Barat menggelar aksi simpatik “Gerakan Berjamaah Lawan Narkoba”.

Aksi kali ini dipusatkan didepan pasar Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat Sumatera Barat, Kamis (23/6). Sejumlah Pimpinan PDPM Pasaman Barat dan Cabang Pemuda Muhammadiyah Tamiang dan Lembah Melintang turut membagi-bagikan stiker yang bertulisan seruan dan ajakan “Lawan Narkoba”. Hadir juga pada kesempatan ini Drs Yul Ifri Camat Lembah Melintang.

Ade Herdiwansyah Ketua PDPM Pasaman Barat menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Daerah Pasaman Barat telah menyatakan perang terhadap narkoba. “Kami atas nama Pemuda Muhammadiyah Pasaman Barat siap berkontribusi dalam rangka memerangi maraknya peredaran narkoba di Pasaman Barat”.

“Melalui kegiatan seperti ini, kami berharap seluruh lapisan masyarakat bisa terus waspada dan menjaga keluarga dan lingkungannya masing-masing. Kami ajak masyarakat secara berjama`ah untuk perang melawan narkoba,” kata Ade.

Drs Yul Ifri Camat Lembah Melintang di sela aksi ini menuturkan Narkoba dapat membunuh. Apapun jenis dan alasannya, narkoba selalu membawa dampak negatif terhadap peradaban umat manusia. “Tentunya kita semua tidak ingin masa depan generasi pasaman barat hancur karena narkoba. Saatnya mambangun kesadaran secara berjamaah kalau narkoba itu merupakan mesin pembunuh yang sangat kejam,” tandas Kader Muhammadiyah ini. (Sulpandri).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here