Forum Silaturahmi Delegasi Madrasah Muallimin Yogyakarta
Berita

Delegasi Madrasah Mu’allimin Yogyakarta Adakan Silaturahim dengan PCIM Malaysia

MALAYSIA, suaramuhammadiyah.id Ramadhan tahun 1437 ini, sejumlah 15 santri Mu’allmin Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan kegiatan Muballigh Hijrah Muallimin di Malaysia, (24/6). PCIM berkesempatan mengadakan silaturahmi dengan rombongan siswa yang dilanjutkan dengan acara berbuka bersama di kediaman penasihat PCIM Ady Tobing di Kuala Lumpur. Turut hadir dalam acara itu guru pembimbing Muallimin Ust Ahmad Sanusi dan Ust Imam Hanafi dan juga pengurus Briged Bakti Malaysia yang menjadi partner kegiatan tersebut.

Acara dialog yang dipimpin oleh Ust. Zulfan Haidar, Ketua I PCIM Malaysia yang juga adalah alumni Muallimin Yogyakarta berlangsung ramah dan hangat. Beberapa alumni Muallimin dan Muallimat yang kini kuliah dan kerja di Malaysia turut hadir.

Ust Zulfan menyampaikan harapannya agar kegiatan semacam ini dapat diteruskan dan PCIM dapat turut membantu menjembataninya. Gayung pun bersambut dari pimpinan Briged Bakti Malaysia Encik Zulkafli dan Ust. Ahmad Sanusi (Muallimin) yang turut mengamini harapan tersebut. Kegiatan yang pertama kali ini diharapakan menjadi pembuka bagi sekolah­sekolah Muhammadiyah yang lain agar mencanangkan program serupa di masa depan. Dari PCIM turut diwakili oleh ketua dan mantan ketua Dr Sonny Zulhuda dan Dr Muhammad Arifin Ismail, juga Nita Nasyithah Ketua PCIA Malaysia (sn).

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *