Berita

Aliyah HAMKA, Guru Besar UHAMKA Meninggal Dunia

aliyah hamka
Shares

JAKARTA, suaramuhammadiyah.id,- Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, kabar duka datang dari Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA (UHAMKA). Prof  Dr  Hj  Aliyah Hamka MM (guru besar Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA)  meninggal dunia dalam usia 69 tahun.

Almarhumah meninggal Jumat (15 Juli 2016)  jam 9.00 WIB. Aliyah Hamka adalah puteri ulama kharismatik Prof Dr HAMKA (Buya HAMKA). Aliyah juga sempat memimpin Pusat Studi Buya HAMKA di Universitas Muhammadiyah yang memakai nama ayahnya tersebut.

Selain mengajar di UHAMKA, Aliyah yang lahir 17 April 1947 juga aktif di sejumlah organisasi social/kemasyarakatan. Saat ini Aliyah anggota Dewan Pakar/ Tim Ahli BP4 Pusat periode 20014 – 2019. Pada periode kepengurusan sebelumnya, ia sebagai bendahara umum.

Ia juga pernah aktif sebagai anggota Pimpinan Pusat Aisyiyah, anggota IMWA (international Moslem Women Asociation), anggota Kowani (Kongres Wanita Indonesia),  anggota Komnas PA (perlindungan anak), dan anggota KOMWAS PBB (Koalisi Masyarakat untuk Pemerintahan Baik dan Bersih). Aliyah Hamka merupakan isteri dari Prof Dr H Syofyan Saad MPd (le).

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • web-ad_kld-2019.jpeg
  • webad_pasang-iklan.gif
  • WebAds_deamilela_thumb.jpeg
  • SS-web1.jpg