obrolan_cendekia
Muktamar HW
Berita

Muchdi Purwopranjono Terpilih Ketua Umum Kwarpus HW

SURAKARTA. Suaramuhammadiyah.id, —  Muchdi Purwopranjono terpilih menjadi  Ketua Umum  Kwartir Pusat (Kwarpus) Hizbul Wathan (HW) dalam Muktamar HW ke-3 yang berlangsung di Solo. Ia terpilih  dalam Sidang Tim Formatur dalam waktu 15 menit.

Proses pemilihan  Ketua Umum dan formatur Kwartir Pusat (Kwarpus) Hizbul Wathan berjalan singkat dan lancar (Jum’at 15/7). Pemungutan suara itu berlangsung tidak lebih dari 1 jam. “Ini adalah pemilihan tercepat yang pernah kami lakukan sebelumnya,” kata Feri Kurniawan Koordinator Media Center Muktamar sebelum mengumkan hasil voting.

Proses yang begitu singkat, sambung Feri, karena pemilihan menggunakan sistem e-voting, pemungutan suara berbasis online, dan didukung para pemilih yang mayoritas mandiri. “Mayoritas pemilihnya bapak-bapak yang sudah tidak muda lagi, tapi bisa beradaptasi cepat dan bisa mengisi sendiri tanpa bantuan, luar biasa,” sanjungnya kepada peserta Muktamar.

Hasil pemilihan memutuskan 14 nama sebagai formatur. Nama-nama itu, Muchdi Purwoprandjono dengan 223 suara, Bambang Soemedhi 215 suara, Uun Harun Syamsuddin 197 suara, Abdul Rosyid Wasyim 196 suara, Muchinun 190 suara, Moch Bazzar Marzuqie 167 suara, Abdul Djalil Thahir 126 suara, Endra Widyarsono 126 suara, Choirun Nisa 124 suara, Moeslimin 115 suara, Muchammad Adji Subur 113 suara, Hadjam Murusdi 112 suara, M Zairin dan Asep Djadjuli dengan perolehan sama 93 suara.

15 menit kemudian setelah dibacakan hasil pemilihan, Ismet Wibowo Ketua Pemilihan mengumumkan nama Ketua Umum dan Sekretaris Kwarpus HW periode 2016-2021. Sebagai Ketua Umum Kwarpus Muchdi Purwoprandjono dan mendampingi sebagai Sekretaris Moch Bazzar Marzuqie. “Keputusan ini berdasarkan hasil rapat formatur,” terang Ismet yang mengumumkan Ketua Umum  dalam arena Muktamar HW (gsh).

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *