obrolan_cendekia
Haedar-Nashir BERHARAP MENTERI MUHADJIR
Berita

Haedar Nashir Berharap Menteri Muhadjir Tetap Rendah Hati dan Penuh Pengkhidmatan

YOGYAKARTA, suaramuhammadiyah.id– Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir berharap Prof Muhadjir Effendy bisa menjalankan amanah di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan secara totalitas dan penuh pengkhidmatan. Jabatan tersebut dianggap sebagai keberlanjutan dari dedikasi Muhadjir di Persyarikatan Muhasmmadiyah, dalam lingkup yang lebih luas dan tanggung jawab yang lebih besar. Selama ini, Prof Muhadjir mengemban amanah sebagai Ketua PP Muhammadiyah yang membidangi Pendidikan Kebudayaan dan Litbang.

“Tugas mencerdaskan kehidupan bangsa selama ini melekat dengan denyut nadi pergerakan Muhammadiyah, di mana Pak Muhadjir menjadi bagian di dalamnya. Dia adalah sosok profesional dan pendidik yang gigih, yang mengusung spirit Dari Muhammadiyah untuk Bangsa“, ungkap Haedar, Rabu (27/7).

Tugas ini dianggap selaras dengan bidang garap Muhammadiyah dalam memajukan pendidikan sejak seabad yang lalu. “Karenanya tugas mendikbud tersebut selaras dengan misi Muhammadiyah yang antara lain memajukan dunia pendidikan sebagai strategi kebudayaan membangun peradaban Indonesia berkemajuan,” jelas Haedar.

Di mata Haedar, Menteri Muhadjir adalah sosok profesional dan pendidik yang gigih serta menjalankan amanah dengan sungguh-sungguh. “Kami percaya Pak Muhadjir dapat menjaga dan menjalankan amanah itu dengan baik, tulus, dan sungguh-sungguh dengan tetap rendah hati dan penuh pengkhidmatan sebagaimana menjadi pembawaannya selama ini,” tutur Haedar (Ribas).

1 Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Selamat dan sukses Prof Muhadjir Effendy sebagai Mendikbud.
    Semoga dapat membawa Pendidikan yang mencerahkan Peradaban dan dapat mengurangi Scientific Blunder.