24.5 C
Yogyakarta
Senin, September 21, 2020

Tabligh Akbar Dan TOT Pashmina Tutup Rangkaian Muktamar NA

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Panen Semangka Perdana Giat Tani PRM Tosaren di Masa Pandemi

MAGELANG, Suara Muhammadiyah – Ranting Muhammadiyah Tosaren Cabang Srumbung Magelang Jawa Tengah, selama masa pandemi melakukan kegiatan bertani. Lahan yang dimanfaatkan adalah...

Salurkan Sejuta Liter Air, Lazismu Kretek Bantu Warga Terdampak Kemarau

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Ahad, 19 September 2020, PCM, PRM, dan KOKAM di Kretek yang tergabung dalam LAZISMU Kretek menyalurkan 200 tangki...

Diskusi DPD IMM Kalsel Rumuskan Banua Berkemajuan

BANJARMASIN, Suara Muhammadiyah - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kalimantan Selatan (19/09) Menggelar Konferensi Meja Bundar (KMB) Banua Berkemajuan...

Wisuda UM Cirebon, Haedar Nashir: Beri Manfaat untuk Masyarakat

CIREBON, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) menggelar wisuda beserta pelantikan profesi ners tahun 2019/2020 secara daring, Sabtu (19/9).

Penghijauan Langkat, Pemkot Dukung IPM Medan Tanam Ribuan Pohon

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi melepas rombongan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota...
- Advertisement -

PURWOREJO.suaramuhammadiyah.id-Seminggu menjelang penyelenggaraan Muktamar Nasyiatul `Aisyiyah yang direncanakan akan digelar di Yogyakarta pada 26-28 Agustus, Pimpinan Daerah Nasyiatul `Aisyiyah Kabupaten Purworejo merampungkan agenda semarak perhelatan musyawarah tertinggi dengan Tabligh Akbar dan TOT (Training of Trainer) PASHMINA, Sabtu (20/8). Berlokasi di Aula SMP Muhammadiyah Kutoarjo Favorite School dengan mengakat tema “Remaja Sehat, Generasi Hebat” berlangsung meriah dengan diikuti oleh ratusan siswa-siswi dari berbagai sekolah di Kabupaten Purworejo dengan peserta khusus TOT PASHMINA sejumlah 40 siswa.

“Dakwah putri Nasyiatul `Aisyiyah harus benar-benar menyentuh sepenuhnya pada remaja perempuan secara langsung, advokatif, reflektif, dan komprehensif. Hasil dari pelatihan TOT hari ini yang berasal dari beberapa daerah Kabupaten Purworejo akan dilakukan rencana tindak lanjut dalam bentuk PASHMINA dalam jangka 2 bulan sekali diisi dengan macam kegiatannya seperti konseling,  belajar, advokasi dan lainnya,” ujar Ambaryani selaku Ketua Panitia.

Tabligh Akbar dan TOT kali ini merupakan agenda puncak setelah sejak bulan mei diselenggarakan rangkaian agenda dimulai dengan Launching BUANA, Bakti Sosial, Gerakan Cinta Ilmu, Ramadhan Ceria, dan PASHMINA.

“Semarak agenda ini merupakan dakwah nyata Nasyiatul `Aisyiyah Kab. Purworejo dalam turut serta mencerdaskan dan mencerahkan masyarakat pada umumnya,” ucap Nur Ngazizah, MPd. selaku Ketua Umum PDNA Purworejo.

Agenda Tabligh Akbar dibuka secara langsung oleh Ketua PCM Kutoarjo dengan turut hadir juga Sekretaris Umum PDM Kab. Purworejo, Majelis DIKDASMEN PDM Kab. Purworejo, Aisyiyah Kutoarjo dan Purworejo, serta Pimpinan ORTOM Kab. Purworejo, juga dihadiri beberapa perwakilan Kepala Sekolah beberapa sekolah di sekitar kutoarjo. Tabligh Akbar diisi oleh Husnul Khotimah Husairi MSc. dari Pimpinan Pusat Nasyiatul `Aisyiyah. Dalam pemaparannya, diuraikan terkait remaja yang mempunyai potensi masing-masing, realitas kekinian remaja, dan langkah strategis mengatasi problematika tersebut.

“Pelayanan Remaja Sehat Milik Nasyiatul `Aisyiyah (PASHMINA) merupakan wadah yang disiapkan aktualisasi diri remaja dalam mengembangkan potensi diri. Remaja hari ini, Penerus Estafet masa depan. Seperti pepatah mengatakan bahwa urusan umat dan keberlangsungan hidup ke depan ditentukan dengan keberadaan pemuda yang akan tumbuh dari remaja-remaja yang sehat” ujar Husnul Khotimah saat menutup pemaparannya.

Training of Trainer PASHMINA dimulai pasca sesi pertama selesai dan istirahat peserta yang diisi oleh Hartono sebagai Kasubid Perlindungan Anak Kab. Purworejo membedah tentang Problematika Remaja Terkini; Pentingnya Kesehatan Remaja. Fenomena remaja metropolis, narkoba, rokok dan seks bebas. Dilanjutkan dengan penyampaian materi Fiqh Remaja: Mewujudkan Remaja Sehat dan Islami yang disampaikan oleh Nasrudin MAg. dosen Al Islam dan Kemuhammadiyahan Univ. Muhammadiyah Purworejo.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles