obrolan_cendekia
dahlan2
Berita

Winai Dahlan, Cucu KH Ahmad Dahlan Jadi Narasumber International Halal Lifestyle Expo & Conference

JAKARTA, suaramuhammadiyah.id – Dalam rangka menggalakkan industri halal di Indonesia, berbagai upaya terus dilakukan. Indonesia sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia dianggap memiliki potensi dan modal besar untuk mengembangkan sektor industri halal.

Dalam waktu dekat, Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC)  akan menggelar International Halal Lifestyle Expo & Conference (IHLC)  di Ciputra Artpreneur Gedung Ciputra World Jakartra, 6-8 Oktober 2016 mendatang.

Ketua IHLC Sapta Nirwandar mengemukakan, dalam forum konferensi akan dihadiri oleh ilmuwan halal dunia dari Thailand Dr Winai Dahlan, yang merupakan cucu dari KH Ahmad Dahlan. Pendiri Halal Center Chulalongkorn University Thailand ini sukses mengembangkan kajian industri halal dan mengimplementasikannya untuk aplikasi industri.

“Winai Dahlan adalah cucu KH Ahmad Dahlan, pendiri organisasi Muhammadiyah. Beliau merupakan ilmuwan Muslim di bidang sains dan teknologi terkemuka di dunia,” kata Sapta Nirwandar, Selasa (30/8). Selain Winai Dahlan, narasumber lainnya adalah Kim Jin Woo dan James Noh dari Korea Selatan.

Indonesia dengan segala keunikannya, kata Sapta, sebetulnya mempunyai sejumlah keunggulan dalam industri halal. “Keunggulan Indonesia terutama dalam bidang fashion muslim, film-film Islam dan musik religi,” paparnya.

Agenda ini nantinya akan diisi dengan beragam acara yang menarik dan mengedukasi. “Dalam International Halal Lifestyle Expo & Conference ini kami akan memutar film religi berjudul ‘Kalam Kalam Langit’.  Kami  juga akan menampilkan musisi Dwiki Darmawan yang akan menampilkan musik religi dalam kemasan yang sangat berkelas,” tutur Sapta. (Ribas)

1 Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *