Semangat Al-Maun, RSIA Aminah Blitar Gelar Khitanan Massal Selama Lima Hari

BLITAR, suaramuhammadiyah.id–Dalam rangka menyambut Milad Persyarikatan Muhammadiyah yang ke-107 dan HUT Republik Indonesia ke-71, Rumah Sakit Ibu Dan Anak (RSIA) Aminah Blitar menggelar acara Khitanan Massal selama 5 hari berturut-turut. Kegiatan tersebut adalah inisiatif para karyawan RSIA Aminah, dengan kerelaan hati dan semangat berbagi, seluruh karyawan RSIA Aminah menyisihkan sebagian pendapatannya untuk kegiatan tersebut.

Dalam sesi pembukaan khitan massal dihadiri Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Blitar KH Rusdi Riyanto, Ketua PDM Kabupaten Blitar Dudung Dumaidi, ketua MPKU Kota Blitar, Ketua MPKU Kab. Blitar dan beberapa undangan lainnya.

Ketua panitia Mustakim, mengatakan pelaksanaan sunatan massal mendapatkan respons yang cukup baik dari warga dengan banyaknya pendaftar sunatan massal yang melebihi jumlah kuota, sehingga ditambah kuota sebanyak 100℅. Pelaksanaanya juga di tambah yaitu awalnya waktu pelaksanaan hanya 3 hari, akhirnya di tambah menjadi 5 hari, tanggal 6 sampai 10 September 2016.

“Dalam waktu satu minggu menyebarkan infomasi kegiatan ini, Alhamdulillah target terpenuhi dengan cepat” kata Mustakim

Di saat yang sama dr Wasingah selaku Direktur RSIA Aminah menambahkan, “Kegiatan semacam ini adalah bakti dan rasa terima kasih Rumah Sakit untuk warga Blitar yang mana sampai saat ini warga Blitar baik kota maupun kabupaten masih mempercayakan pelayanan kesehatan ke RSIA Aminah,” katanya.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab Blitar Dudung Dumaidi dalam sambutannya mengatakan “Kegiatan seperti ini adalah ciri khas Muhammadiyah, dengan semangat surat Al-Maun RSIA Aminah Blitar memgadakan kegiatan Bakti sosial yang salah satunya adalah Khitan Masal. Khitan adalah kewajiban seorang muslim untuk bersiap-siap menjadi pribadi muslim dewasa seutuhnya. Sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim, sebagai ummat Nabi Muhammad SAW kita juga harus mengikutinya,” ujarnya.

Kegiatan Khitan Massal tersebut juga sebagai sarana informasi ke masyarakat bahwa di waktu dekat akan terjadi relokasi RSIA Aminah Blitar yang saat ini masih beralamat di Jl.Veteran Kota Blitar akan berpindah ke Jl. Kenari Kota Blitar. (Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here