OBJ 3
Berita Dinamika persyarikatan

Wagub DIY Dukung Penuh Penyelenggaraan OBJ

YOGYAKARTA, suaramuhammadiyah.id— Olimpiade Budaya Jawa yang diselenggarakan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY, mendapat apresiasi besar dari Wakil Gubernur (Wagub) DIY Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Paku Alam X. “Alhamdulillah Wagub mendukung penuh kegiatan OBJ,” cerita Gita Danu Pranata Ketua PWM DIY kepada suaramuhammadiyah.id, usai pertemuanya dengan Paku Alam X kemarin, Kamis (8/9).
Menurut penuturanya, hasil audiensinya dengan Wagub yang didampingi oleh Kepala Dinas kebudayaan DIY itu, sangat menggembirakan. Pasalnya pemerintah DIY sangat mendukung akan diselenggarakanya kegiatan tersebut. Bahkan Wagub sendiri menyampaikan, ucap Ketua PWM DIY, akan mendukung pendanaan kegiatan itu dan menyarankan agar kegiatan tersebut dirutinkan tiap tahunya. “Insya Allah kegiatan yang baru pertama kali ini akan kita selenggarakan tiap tahun,” kata Gita.
Gita meneruskan, Wagub sendiri menilai kegiatan ini sejalan dengan program kebudayaan pemerintah Yogyakarta dan bagian dari upaya melestarikan budaya Jawa khususnya budaya Jogja. Karena itu Wagub juga menyarankan agar di dalam OBJ ada semacam seminar yang mengulas dalam tentang kebudayaan Jogja. “Tentu saran dan masukan itu akan kami pertimbangkan untuk kegiatan OBJ berikutnya,” ucapnya (gsh).

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *