Deklarasi JSI
Berita

Jaringan Santri Indonesia Dukung Pasangan Agus-Sylvi

 

BOGOR, Suara Muhammadiyah,- Jaringan Santri Indonesia (JSI) mendukung pasangan Agus-Sylvi dalam Pilkada Jakarta. Sebelumnya, pasangan ini, telah mendapat dukugan dari Sahabat Agus dan Karib Agus.

Jaringan Santri Indonesia mendeklarasikan dukungannya , Minggu (9/10/16) di Cikeas Mansion Bogor Jawa Barat. Meskipun deklarasi dilakukan di Jawa Barat, menurut Ketua Umum JSI Syofwatilah Mohzaib, anggotanya yang ikut mendeklarasikan pasangan calon Agus-Sylvi ini merupakan warga Jakarta.

Para anggota Jaringan SantrI Indonesia yang mendeklarasikan berasal dari kelurahan dan kecamatan di DKI.  “Oh enggak ada. Ini Jakarta semua, 26 bus, isi 60 (setiap bus) hitung sendiri dah,” jawab Syofwatilah ketika ada yang menduga santri datang dari Jawa Barat bukan dari Jakarta,

Untuk tokoh dan pengurus Jaringan Santri Indonesia saja, menurut Ketua Umum JSI, sudah 750 orang. Ditambah para ustadz dan ulama serta tokoh nasional yang hadir, jumlah peserta deklarasi mencapai 2.000.

Menurut  Syofwatillah, semula deklarasi dukungan Jaringan Santri Indonesia pada pasangan Agus-Sylvi ini akan dilakukan di rumah SBY,  “Berhubung rumahnya enggak muat karena dua ribuan (orang) ini, maka diadakannya di sini (Cikeas Mansion),” ujar Syofwatilah (le)