Berita

Muscab Muhammadiyah Beji Perkuat Konstribusi untuk Masyarakat

warga-muhammadiyah-depok-rayakan-idul-adha-4o6

DEPOK, Suara Muhammadiyah— Dengan mengangkat tema “Membumikan Gerakan Dakwah dan Tajdid menuju Masyarakat Kecamatan Beji yang Tercerahkan, Berkemajuan Dan Berkeadaban”, Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Beji Daerah Kota Depok Jawa Barat, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) yang ke-6, yang diselenggarakan pada hari Minggu, 16 Oktober 2016 bertempat di Ranting Kukusan II.

Acara pembukaan diadakan di halaman Masjid Al-Furqon, dengan diawali penampilan Drum-Band Pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah 01 Kukusan dan pertunjukan bela diri Tapak Suci Putra Muhammadiyah 02 Kukusan. Kedua penampilan yang disuguhkan oleh putra/putri Muhammadiyah/’Aisyiyah tersebut mendapat perhatian dan sambutan yang meriah dari para hadirin, yang memadati halaman Masjid Al-Furqon dan sekitarnya.

Dalam acara pembukaan Muscab tersebut hadir diantaranya Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok Idrus Yahya, yang masih merangkap sebagai  Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Beji, Farhan AR Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok Periode 2010-2015, Para Pimpinan Ranting Muhammadiyah/’Aisyiyah Se-Cabang Beji, Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Depok  Rusmiyati MPd, Para Tokoh Muhammadiyah, Camat Beji Ues Suryadi, Perwakilan Polsek Beji, Perwakilan Koramil Beji, Lurah Kukusan Hasan dan segenap warga Muhammadiyah Kecamatan Beji.

Muscab Muhammadiyah/’Aisyiyah Beji dibuka dengan resmi oleh Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, MSi, yang merupakan kader Muhammadiyah. Dalam sambutannya, Pradi Supriatna menyatakan bahwa peran Persyarikatan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah dalam membantu pemerintah dalam bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan kemasyarakatan lainnya cukup menonjol dan manfaatnya sungguh dirasakan oleh masyarakat luas di Kota Depok.

Oleh karenanya, ia akan mendukung dan mendorong setiap program Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang tujuannya untuk ikut mensejahterakan masyarakat secara luas. Acara pembukaan lebih menarik lagi dengan kehadiran Hajriyanto Thohari, Ma Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang memberikan tausiyah dalam acara Pembukaan Muscab Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Beji. Dalam tausiyahnya Hajriyanto Thohari, MA mengajak kepada segenap warga Muhammadiyah/’Aisyiyah dan Ortom-ortom lainnya untuk selalu Percaya Diri (PD) dalam menghadapi setiap permasalahan yang ada.

Pada Musyawarah Cabang Muhammadiyah tersebut telah berhasil memilih Pimpinan Cabang untuk periode 2015-2020 dan hasilnya sebagai berikut:

Musyawarah Cabang Muhammadiyah memilih dan menetapkan Naman Suryadi, MM sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Beji Periode 2015-2020 dan Musyawarah Cabang ‘Aisyiyah memilih dan menetapkan INAWATI .ZA sebagai Ketua Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Beji Periode 2015-2020 (H. Zaini Ismail).

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *