Apa Kesamaan Ruhut dan Ahok di Mata Pemuda Muhammadiyah

JAKARTA, Suara Muhammadiyah,- Apa kesamaan Ruhut Sitompol dengan Ahok sehingga Ruhut membela mati-matian Ahok sampai rela mengorbankan diri untuk mundut dari DPR. Ternyata kedua-duanya pernah berseteru dengan Pemuda Muhammadiyah gara-gara mereka tidak bisa menjaga mulut.

Baca: Polri Masih Belum Bisa Tetapkan Ahok Sebagai Tersangka Penistaan Agama

Ruhut Sitompul pernah dilaporkan kepada Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI oleh Pemuda Muhammadiyah. Pengaduan Pemuda Muhammadiyah ini karena memelesetkan kata Hak Asasi Manusia menjadi hak asasi Monyet di persidangan Komisi 3 DPR. Kasus ini mencuat tatkala Pemuda Muhammadiyah dan Muhammadiyah menangani kasus Siyono.

Baca: Adukan Ruhut, PP Pemuda Muhammadiyah Telah Sambangi MKD dan Fraksi Partai Demokrat

Sedangkan Ahok pernah dilaporkan Pemuda Muhammadiyah lewat Angkatan Muda Muhammadiyah ke Polda Metro Jaya. Pengaduan Pemuda Muhammadiyah ini karena berkenaan dengan ucapan Ahok tentang Surat Al Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu Jakarta. Kasus ini masih hangat dan masih bergulir saat ini.

Baca: Angkatan Muda Muhammadiyah Tagih Janji Polri Untuk Memproses Laporannya Tentang Ahok

Ruhut dan Ahok merasa percaya diri dengan ucapannya, bahwa ucapannya tidaklah salah. Meski tidak merasa salah, tetapi keduanya meminta maaf jika ada yang tersinggung dengan ucapannya. Meski minta maaf dan diberi maaf tetapi pelaporan tetap jalan dan tidak dicabut oleh Pemuda Muhammadiyah (le).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here