jokowi-bertemu-pimpinan-ormas-islam-di-istana-negara-rabu-9-november-2016
Berita

Presiden Jokowi Undang Ormas Islam

JAKARTA, Suara Muhammadiyah,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang sejumlah pimpinan organisasi massa Islam (Ormas Islam) ke Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (9/11/2016) sore. Undangan terkait aksi demo 4 November 2016.

Jokowi mengucapkan terima kasih kepada Ormas Islam karena turut mengawal jalannya unjuk rasa pada Jumat,  4 November 2016, sehingga berjalan damai.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih karena saya tahu bapak dan ibu semuanya ikut mengawal jalannya demo tanggal 4 kemarin sehingga suasana semuanya mendinginkan dan menyejukkan sehingga bisa berlangsung dengan tertib dan damai,” ujar Jokowi didamping Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Jokowi berterima kasih, khususnya, atas komentar-komentar para pemimpin ormas Islam itu yang bersifat mendinginkan suasana. “Terima kasih sudah memberi pernyataan-pernyataan yang menyejukkan, mendinginkan sehingga berlangsung damai,” katanya.

Ormas Islam yang hadir antara lain dari Al Irsyad Al Islamiah, Jamiiyatul Washliyah, Ikadi, Perti, Majelis Rasulullah, Syarikat Islam, Nasyiatul Aisyiah, Muslimat NU, KAHMI, Mathla’ul Anwar, Fatayat NU, GP Anshor, dan Hidayatullah.

Presiden Jokowi juga meminta masukan dari sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam tersebut. “Saya mohon masukan dari pimpinan ormas Islam dalam rangka buat kebijakan-kebijakan yang terkait kemarin atau aksi unjuk rasa maupun kebijakan pemerintah saat ini,” pinta Jokowi.

Jokowi juga mengajak seluruh pimpinan ormas Islam mendinginkan situasi dan mempererat tali persatuan sehingga ketegangan di masyarakat bisa diredakan secepatnya. “Saya harap kita tetap bersatu dalam kebinekaan, kebersamaan, ini jadi contoh dunia bahwa membangun masyarakat hidup rukun dan damai dalam keberagaman,” kata Jokowi (le).

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *