obrolan_cendekia
walikota
Berita Dinamika persyarikatan

Walikota Jambi; Kader IPM Generasi yang Diharapkan

SAMARINDA, Suara Muhammadiyah-– Generasi muda seperti Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) adalah harapan bangsa. Karenaya setiap pribadi kader harus memiliki jiwa berkorban, yaitu sikap untuk siap memberi bukan meminta. “IPM harus bisa memberi kepada negara bukan menunggu pemberian negara,” ucap Syarif Fasha Walikota Jambi pada Studi Inspirasi Konpiwil Muktamar ke-20 IPM (13/11).

Menurut Syarif, jiwa berkorban bisa dipupuk dengan tiga sifat dasar, yaitu menampilkan diri sebagai pribadi yang bertanggung jawab, rela berkorban dan suka menolong terhadap sesama, dan mudah memaafkan kesalahan orang lain. “Ketiganya merupakan kunci utama generasi harapan,”terangnya

“Hari ini, mungkin kader IPM masih dipandang sebelah mata.Tetapi siapa yang tahu, di masa yang akan datang, justru dari kader-kader IPM lah lahir pemimpin-pemimpin harapan bangsa. Jangan minder dan terus berbuat sesuatau. Semoga IPM menjadi generasi yang diharapkan bukan generasi yang mengharapkan,” pesan Syarif mengahiri kegiatan pra Muktamar IPM itu (gsh).

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *