obrolan_cendekia
whatsapp-image-2016-12-01-at-6-56-19-am
Berita

Perguruan Muhammadiyah Kottabarat Surakarta Gelar Aksi Peduli Banjir Solo Raya

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah-Komitmen Perguruan Muhammadiyah Kottabarat untuk senantiasa bermanfaat bagi kemanusiaan diwujudkan dalam Aksi Peduli Banjir Solo Raya yang dilakukan serentak oleh KB-TK Aisyiyah Program Khusus, SD-SMP-SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta pada Rabu (30/11), di sekolah masing-masing. Aksi tersebut guna membantu korban bencana banjir di Solo Raya. Diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan karyawan.

“Saya merasa sedih saat banyak rumah yang kebanjiran, jadi ya saya beri uang untuk dapat beli makan,” cerita Andyto polos kepada wartawan. Andyto, 6 tahun, salah satu siswa KB-TK Aisyiyah Program Khusus pagi itu berdiri tertib bersama dengan teman-temannya dalam barisan. Dengan senyum-senyum kecil, ia menggenggam uang di tangannya. Bocah 6 tahun tersebut turut dalam antrian para siswa untuk memasukkan uang ke kotak sedekah.

“Memang pada hari ini kami mengajak para siswa-siswi yang berjumlah 30 untuk belajar mengasah kepedulian sosial sejak dini”, terang Kepala Sekolah KB-TK Aisyiyah Program Khusus, Ustadzah Nur Ratna Juwita pada Rabu (30/11) kepada wartawan.

Suasana tidak jauh beda di SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, para siswa sambil tersenyum sibuk antri berbaris untuk memasukkan uang ke kotak Aksi Peduli Banjir Solo Raya yang disiapkan sekolah. Sementara siswa SMP dan SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta juga melaksanakan aksi serupa di aula sekolah. Setelah salat dhuha dan hafalan Al Quran, para siswa antri berbaris memasukkan donasi ke kotak Aksi Peduli Banjir. Terlihat para siswa antusias dan ikhlas untuk turut membantu para korban banjir.

Dea Chessaria Nabila siswa SMP kelas 8, menceritakan kesan mengikuti kegiatan tersebut, “Saya sangat mendukung aksi peduli banjir di sekolah kali ini. Mereka membutuhkan bantuan maka kita wajib menolongnya.”

Hal yang sependapat diungkapkan Adam Mohammad Robbani siswa SMP Kelas 7, “Aksi tadi sangat memotivasi kita untuk saling tolong-menolong antar manusia. Saya berharap hasil dari aksi tadi bisa bermanfaat membantu korban banjir.” Pada dasarnya semua siswa mengaku senang, ikhlas, dan berhadap semoga dana yang terkumpul bisa membantuk meringankan beban para korban banjir.whatsapp-image-2016-12-01-at-6-56-17-am

Muhammad Arifin, Humas SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat menjelaskan tujuan kegiatan di sela-sela acara, “Tujuan kegiatan bersama yang bertajuk Aksi Peduli Banjir Solo Raya adalah memupuk rasa solidaritas bagi peserta didik terhadap bencana yang terjadi di Solo Raya sekaligus sebagai komitmen bagi Perguruan Muhammadiyah Kottabarat Surakarta untuk senantiasa bermanfaat bagi kemanusiaan”.

Ia menambahkan bahwa Alhamdulillah hasil donasi aksi banjir Perguruan Muhammadiyah Kottabarat Surakarta dari KB-TK Aisyiyah, SD, SMP, dan SMA, total sejumlah Rp12.112.000,00. Sebagian hasil donasi langsung didistribusikan kepada korban banjir dalam bentuk makanan siap saji dan sebagian lagi disalurkan melalu Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Solo (Aryanto/Humas SMP Muhammadiyah PK Kottabarat).

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *