jajanan-karya-siswa-smuba-dua
Berita

SMP Muhammadiyah Lebaksiu Siapkan Kader Wirausaha

LEBAKSIU, Suara Muhammadiyah– Sebagai daerah yang terkenal dengan centra Industri Martabak Lebaksiu, untuk mempersiapkan penerus pengusah martabak, maka  SMP Muhammadiyah Lebaksiu mengadakan program khusus kegiatan hari  wirausaha.

Berbagai macam jajanan tradisional dibuat oleh para siswa. Dan diikuti oleh puluhan siswa kelas VIII sampai kelas IX. kegiatan bertempat di Gedung Indor SMP Muhammadiyah Lebaksiu, Rabu (29/11). Penerapan program tersebut secara rutin akan di agendakan setiap bulan sebagai pembelajaran muatan Lokal.  smuba-dua-siapkan-kader-wirausaha

Kepala SMP Muhammadiyah Lebaksiu menjelaskan bahwa program itu penting untuk membiasakan. “Dalam rangka mewujudkan saudagar-saudagar berkemajuan, SMP Muhammadiyah Lebaksiu (SEMUBA DU’A) gelar aksi memasak bersama, dan berlatih memasarkan hasil kerja yang sudah mereka buat kepada warga sekolah,” ujarnya.

Para siswa diawasi dan dibimbing oleh para guru Tata Boga sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan.
“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberdayakan siswa dalam hal membuat produk yang berupa jajanan tradisional , sehingga mereka mengetahui abilitas mereka dalam berwirausaha”, ujar Toufiqurohman Kepala Sekolah.

“Ke depan sekolah ini akan menjadi Sekolah Vokasi yg menghasilkan lulusan yang terampil berwira usaha, sehingga mereka dpt bekerja dg mandiri dan mempunyai live skill yg kapabel”, imbuh Moh. Faisal Amin, Kour bid. Kurikulum yang sekaligus sekretaris PCM Lebaksiu (Hendra Apriyadi).

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *