Diklat Anggota UKM Sainstek Siapkan Generasi Kreatif Berkarakter

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah- Bertempat di Aula Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Purworejo dan dilanjutkan di Desa Soko Agung Kecamatan Bagelen Purworejo, Unit Kegiatan Mahasiswa Sains dan Teknologi Universitas Muhammadiyah Purworejo mengadakan Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) yang diikuti oleh kurang lebih 50 mahasiswa serta panitia penyelenggara.

Dengan sebaran mahasiswa dari berbagai fakultas dan program studinya seperti Pendidikan Fisika, Pendidikan Matematika, Pendidikan Gurus Sekolah Dasar, Pendidikan Teknik Otomotif, Pendidikan Bahasa Inggris, Manajemen, dan Agribisnis. Agenda kali ini tema yang diangkat adalah “Mewujudkan Generasi Kreatif Berkarakter”.

“DIKLAT yang diselenggarakan kali ini sebagai ajang silaturahmi antara anggota, pengurus dan masyarakat sekitar. Mengenalkan terkait organisasi dengan berbagai macam atributnya, serta tentunya mempersiapkan kader regenerasi kepengurusan organisasi selanjutnya” ujar Rohmah Putri Yanti selaku Ketua Panitia Pelaksana, Senin, (6/12)

Materi dalam agenda kali ini disampaikan mulai dari Al Islam dan Kemuhammadiyahan, Keorganisasian, Bedah Tokoh, Analisis Sosial, Performance Grup, Forum Grup Diskusi dan yang lainnya.

“Dengan ikut serta dalam rangkaian diklat kali ini menambah kesempatan belajar saya, berlatih presentasi, berdiskusi, menganalisis permasalahan. Sehingga dapat semakin menguak potensi dalam diri saya serta peserta seluruhnya” kesan Muhammad Rosyid peserta asal Jurusan Psikologi.img-20161205-wa0004

Salah satu agenda yang memberikan pengalaman berbeda adalah pada hari kedua pendidikan dan pelatihan dilakukan Analisis Sosial (Ansos)  yang mana setiap grup peserta yang terdiri bermacam jurusan turut serta dalam aktivitas warga di sekitar desa Sokoagung Bagelen dari mulai membantu kegiatan harian dan aktivitas lainnya. Dengan di akhir kegiatan peserta mendapatkan data yang akan dianalisis bersama seta dipresentasikan.

“Harapan besar dari Unit Kegiatan Mahasiswa ini, agar dapat membumikan iklim ilmiah di almamater ini. Maka, dengan pelaksanaan diklat kali ini merupakan langkah strategis untuk memenuhi kebutuhan akan kader penerus perjuangan yang telah dicanangkan bersama. Semoga semakin mantap gerak dan langkah dengan kehadiran para anggota yang baru menyelesaikan pendidikan dan pelatihannya,” ujar Ahmad Qomaruddin selaku Ketua UKM Sains dan Teknologi (Akhmad Musdani).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here