obrolan_cendekia
muchdi
Dinamika persyarikatan

Muchdi PR: Hizbul Wathan Ada di Garda Depan dalam Bela Negara

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah- Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kalimantan Tengah menggelar Musyawarah Wilayah perdana di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Jum’at (16/12).

Ketua Umum Kwartir Pusat HW Ramanda Muchdi PR  berpesan agar segera membentuk Kwarda di kabupaten yang belum memiliki Kwarda.

“Hizbul Wathan harus kosisten sebagai pandu yang berada di garis depan dalam hal bela negara  dan menjadi pandu yang bekemajuan berlandaskan ahlak mulia. Kenalkan HW juga di luar sekolah-sekolah Muhammadiyah,” tukasnya.

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengajak  gerakan kepanduan Hizbul Wathan untuk berperan aktif dalam membangun Kalteng menuju Kalteng ‘berkah’ khususnya dalam pembinaan ahlak generasi mudanya.

Sedangkan Ketua PWM Kalteng menekankan agar HW bersinergi dengan semua  ortom Muhammadiyah dalam menyusun program yang dapat dilaksanakan untuk mencapai tujuan persyarikatan.

Musyawarah Wilayah tersebut diharidi oleh Ketua Kwarwil HW Kalimantan Tengah, Asisten 3 Gubernur Kalimantan Tengah, Sekretaris dan Majelis Dikdasmen PWM Kalimantan Tengah, peserta Muswil yang berasal dari Kwarwil dan Kwarda se-Kalimantan tengah, serta Ketua PWA Kalimantan Tengah dan ortom (gsh/Th).