obrolan_cendekia
ismki
Berita

19 Fakultas Kedokteran Laksanakan Musyawarah ISMKI di UMSU

MEDAN, Suara Muhammadiyah– Mengakhiri masa kepengurusan ISMKI (Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia) 2016, anggota ISMKI wilayah I yang terdiri dari 19 Fakultas Kedokteran melaksanakan Musyawarah Wilayah Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran (ISMKI). Acara yang berlangsung selama 3 hari dari (15-18/12) ini digelar di Hotel Madani Medan dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) sebagai tuan rumah.

Acara yang bertajuk “Achieving Indonesian Health Goals Development With Sinergy” ini dibuka oleh walikota Medan yang diwakili oleh Kepala Pariwisata Medan Drs. Hasan Basri, M.M serta dihadiri oleh seluruh peserta dan juga Rektor UMSU Dr. Agussani, M. AP,  Wakil Rektor 1,serta  Dekanat Fakultas Kedokteran UMSU.

Tri Adli, Koordinator Informasi dan Publikasi ISMKI UMSU mengatakan bahwa acara-acara Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) merupakan acara tenderisasi. Pihak ISMKI membuka peluang bagi setiap universitas dalam melaksanakan kegiatannya dengan memberikan tanggung jawab penuh kepada universitas tersebut.

“Acara ISMKI ini avara tenderisasi. Jadi ditawarkan dan pihak ISMKI membuka siapa saja yang mau melaksankan kegiatannya. Apakah bisa kampusnya melaksanakan kegiatannya, apakah bisa kampusnya melaksanakan kegiatan yang besar dengan dana yang segitu,” tuturnya.

Adli mengaku, salah satu keuntungan yang didapatkan UMSU dengan menjadi tuan rumah kegiatan ISMKI ini yaitu pihak UMSU dapat mempublikasikan kepada masyarakat luas mengenai kredibilitas yang dimiliki. Selain itu, penyelenggaraan ISMKI dapat menjadikan nilai tambah dalam penilaian akreditasi fakultas. Hal ini dikarenakan kepengurusan ISMKI berada di bawah naungan  Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

“Dengan terselenggaranya ISMKI di UMSU, orang luar jadi tahu bahwa di UMSU memiliki organisasi yang bagus, kampusnya sudah mapan, serta dikenal bagi universitas lain karena bisa menyelenggarakan acara sebesar ini. Harapannya, minimal feedbacknya kami dapat mempopulerkan UMSU dan menjadi salah satu modal untuk meningkatkan akreditasi,” tandasnya.

Selain Musyawarah Wilayah, ISMKI juga menggelar Project Fair. Yaitu pemaparan program dari masing-masing BEM FK di masing-masing universitas. Hal ini dimaksudkan untuk mengembangkan mutu pendidikan kedokteran serta meningkatkan layanan kesehatan. Selain itu, pada puncak kegiatan akan dilakukan reorganisasi untuk periode berikutnya (Yusri).

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *