Hizbul Wathan Yogyakarta Adakan Jaya Melati 1 di UAD

Mahasiswa Prodi PPKN UAD antusias mengikuti Jaya Melati I HW

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah– Kwartir Wilayah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Yogyakarta megadakan Jaya melati 1 untuk program studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Acara tersebut dilaksanakan di kopleks kampus 4 UAD, Senin (2/1). Acara berlangsung selama 4 hari, Senin-Kamis (2-5/1) dengan jumlah peserta mencapai 46 orang.

Sebagian materi, kata Bustani Ketua Kwartir Wilayah (Kwarwil) HW Yogyakarta saat diwawancarai, sudah diberikan  saat perkuliahan berlangsung. Sehingga dalam 4 hari ini, tuturnya, para peserta digodok untuk pengembangan potensi-potensi lapangannya (prakteknya).

Seluruh pemateri, lanjutnya,  diambil dari Kwarwil. “Di malam terakhir para peserta diwajibkan untuk mendirikan tenda dan menginap. Paginya para peserta akan di ajak bermain Outbond dan Refling,” terang Bustani.

Jaya melati 1 diperuntukan bagi mahasiswa PPKn yang mengikuti mata kuliah Pendidikan Kepanduan. “Mata Kuliah ini termasuk mata kuliah pilihan, akan tetapi banyak mahasiswa yang bermnat mengambil mata kuliah tersebut,” ujar Supriyadi, dosen PPKn UAD (RHS/g).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here