Panitia dan peserta TM II PD IPM Palu foto bersama Zainal dari PDM Palu
Panitia dan peserta TM II PD IPM Palu foto bersama Zainal dari PDM Palu
Dinamika persyarikatan

Latih Kader untuk Perluas Gerakan Pelajar Muhammadiyah

PALU, Suara Muhammadiyah– Dalam rangka memperluas jaringan kader di ranah akar rumput, Ikatan Pelajar Muhammadiyah kota Palu menyelenggarakan Pelatihan Kader Muda Taruna Melati (PKM-TM) II baru-baru ini. Kegiatan ini berlangsung di kompleks Muhammadiyah Al-Haaq Palu.

PKM-TM II itu dibuka secara resmi oleh Zainal perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Palu. Dalam sambutanya Zainal berharap, pelatihan ini bisa mendorong IPM untuk membuka cabang dan ranting di masing-masing daerah. Mengingat belum semua daerah berdiri cabang dan ranting, khususnya di sekolah-sekolah Muhammadiyah.

Pelatihan dengan tema “Membentuk pelajar visioner menuju gerakkan berkemajuan” tersebut, papar Ahmad Arman Ketua Panitia, diikuti 40 peserta dari berbagai daerah. 10 peserta utusan PD IPM kota Mamuju Sul-Bar , 5 peserta utusan PD IPM Parigi, 10 peserta utusan PD IPM Toaya, dan 15 peserta utusan PD IPM kota Palu. “Inilah kali pertama PD IPM Palu mengadakan PKTM II dengan di hadiri oleh berbagai utusan daerah,” terangnya.

Kegiatan ini, ketua panitia itu melanjutkan, juga sebagai sarana silaturahmi untuk mengeratkan ukhuwah Islamiyah antar sesame kader. “Ukhuwah dan komunikasi yang baik dapat mempermudah dalam mewujudkan cita-cita organisasi,” ujar Ahmad Arman yang juga merupakan anggota PD IPM Palu (yanti/g).