250 School Kit Disalurkan ke Aceh oleh Tim Lazismu-MDMC Sumbar

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Langkah Strategis MCCC Kalsel, Bantu Masyarakat hingga Tenaga Medis

BANJARMASIN, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah Covid-19 Comand Center (MCCC) Kalimantan Selatan telah jalankan beberapa program di beberapa daerah di Kalimantan Selatan, sejak...

Jenazah Covid-19 Harus Diterima dan Diperlakukan dengan Baik

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pasien yang meninggal akibat Covid-19 harus diperlakukan dengan penghormatan yang baik. Menurut Putusan Tarjih Pimpinan Pusat Muhammadiyah, pasien Covid-19 yang...

Menumbuhkan Semangat Berbagi di Tengah Wabah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak virus Corona, Suara Muhammadiyah menyelenggarakan kegiatan berbagi sembako. Kegiatan ini ditunjukkan...

Bantu Pemerintah, Muhammadiyah Pinrang Bentuk Tim MCCC

PINRANG, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pinrang membentuk tim Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC). Tim tersebut dibentuk dalam rangka...

Ikhtiar 35 Rumah Sakit Muhammadiyah – ‘Aisyiyah Rawat Pasien Covid-19

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Setelah hampir satu bulan melaksanakan tugas penunjukan Rumah Sakit Muhammadiyah dan Aisyiyah (RSMA) tempat perawatan pasien Covid-19, secara...
- Advertisement -

PADANG, Suara Muhammadiyah- Tim LAZISMU-MDMC Sumbar mengantarkan langsung bantuan kemanusian Bantuan kemanusiaan MDMC-Lazismu Sumbar Ke Kabupaten Pidie Jaya Aceh, Aceh Sabtu (7/1). Ketua Tim Lazismu-MDMC Sumbar Deri Rizal Bendang menyerahkan langsung bantuan 250 school kits kepada Ketua Posko Pidie Jaya Syaifullah di Posko Muhammadiyah Pidie Jaya.

Bantuan yang terkumpul sebanyak Rp50.001.000 didistribusikan oleh MDMC-Lazismu Sumbar dalam bentuk School Kits sebanyak 250 paket ke SDS Muhammadiyah Pidie Jaya Aceh. Rombongan keberangkatan Tim dipimpin Ketua Lazismu Sumbar Deri Rizal, bersama Sekretaris Lazismu Marizal Hafdhal, Roni Hidayat dan Hendri Novizal dari MDMC Sumbar.

Tim LAZISMU-MDMC Sumbar, Deri Rizal Bandang mengatakan, “Muhammadiyah Sumbar tidak tinggal diam, bencana dan duka Aceh adalah duka Indonesia juga masyarakat Sumbar, makanya kita menggalang donasi dengan melibatkan MFMC Kabupaten/Kota. Kamipun bertangguang jawab mengantarkan langsung donasi tersebut,” tukasnya.

“Kami pikir apa yang dibutuhkan masyarakat Pidie Jaya sekarang ini bukanlah dalam bentuk uang tetapi sesuatu yang sangat bermanfaat seperti school kit makanya kita menghadirkan 250 school kit di Pidie Jaya,” imbuh Deri.

Penggalangan bantuan untuk korban Gempa melalui LAZISMU dan MDMC Sumatera Barat tersebut dilakukan bersama seluruh organisasi otonom Muhammadiyah baik yang berada di tingkat wilayah maupun daerah se-Sumatera Barat. Antara lain IMM, Lazismu Kota Pariaman, Lazismu Kota Payakumbuh, Kantor Layanan Lazismu Mesjid Taqwa Muhammadiyah, PC IMM Solok Selatan, PD Muhammadiyah dan AMM Padang Panjang Betipuh X Koto, PW Aisyiyah Sumatera Barat, Pondok Pesantren Al- Kautsar Tanjung Pati 50 Kota.

Menurut laporan, Kecamatan Meuredu Kabupaten Pidie Jaya merupakan daerah yang paling parah terdampak. Jarak antara lokasi dan Tim MDMC-Lazismu PW Muhammadiyah Sumbar kurang lebih 1200 km. Setelah berkordinasi langsung dengan Ketua PDM sekaligus Ketua Posko MDMC Pidie Jaya Syaifullah, tim langsung melanjutkan perjalanan ke SDS Muhammadiyah Meuredu Yang berjarak 1 km dari Posko, dan bertemu dengn siswa dan siswi serta Majelis Guru setempat.

Tim meminta kepada pihak sekolah agar bantuan dari PWM SUMBAR berupa School Kit berjumlah 250 buah yang diberikan langsung kepada seluruh siswa.

“Terima kasih Muhammadiyah Sumbar telah menyalurkan Bantuan ke Sekolah Kami dan semoga Amal Solehnya diterima Allah SWT,” ucap Indah salah seorang siswi yang juga diikuti para Majelis Guru.

Ketua PD Muhammadiyah Pidie Jaya Syaifullah yang juga Ketua Posko Gempa Pidie Jaya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya untuk seluruh masyrakat dan warga Muhammadiyah Sumatera Barat yang telah mengirimkan donasi serta bantuannya untuk korban bencana Gempa Pidie Jaya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Sekolah SDS Muhammadiyah Pidie jaya Aceh, Rosniati mengucapkan syukur dan terima kasih atas bantuan yang telah dikirimkan ke SDS Muhammadiyah mereka sangat terbantu karena 250 siswa siswi yang ada disekolah kembali memiliki tas, Buku Tulis, Buku gambar, Buku matematika, 1 paket alat tulis dan 1 paket alat menggambar (RI).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

More articles