Pemuda Muhammadiyah Kota Banjarmasin Adakan Pengajian

BANJARMASIN, Suara Muhammadiyah-Bertempat di ruag induk Masjid Ar Rahman Banjarmasin telah dilaksanakan pengajian perdana oleh PD Pemuda Muhammadiyah Kota Banjarmasin, Jumat (27/1). Pengajian tersebut mengambil tema “Menumbuhkan Ghirah Pemuda Muslim Dengan Spirit 212 Menuju Pemuda Muhammadiyah Berkemajuan”.

Kegiatan yang dipimpin M. Nazli tersebut melibatkan PC. Pemuda Muhammadiyah se Kota Banjarmasin serta Ortom se Kota Banjarmasin. Berhadir dalam kegiatan tersebut Bapak Muhtar Ahmadi, SPd MM  yang didaulat mengisi pengajian.

Dalam uraiannya, Muhtar Ahmadi yang merupakan Wakil Ketua PD. Muhammadiyah Kota Banjarmasin menyoroti tentang kondisi terkini Pemuda Muhammadiyah se Kota Banjarmasin. Dalam pengajian yang berlokasi di Kampung Melayu Darat Banjarmasin tersebut, beliau memanggil perwakilan masing-masing cabang yang jumlahnya 13 cabang. Ternyata masih terdapat beberapa cabang yang tidak bisa berhadir, dan tidak menutup kemungkinan eksistensinya pun patut diberikan pembinaan.

Muhtar mendorong agar Pemuda Muhammadiyah Kota Banjarmasin bisa bangkit seiring dengan spirit 212 dalam skala nasional yang merupakan era kebangkitan umat Islam. Diharapkan spirit tersebut dapat menular dalam gerakan Pemuda Muhammadiyah di kota Banjarmasin yang beberapa waktu sebelumnya sempat vakum (khaliq).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here