Dinamika persyarikatan

Komunitas Literasi SMK Famuba Mutu Peringati HPN

komunitas-literasi

LEBAKSIU, Suara Muhammadiyah– Penggerak komunitas Literasi SMK Muhammadiyah Lebaksiu (SMK FAMUBA MUTU) Kabupaten Tegal Jawa Tengah  yang terdiri dari siswa kelas X Farmasi, Analis Kesehatan, Akuntansi dan Administrasi Perkantoran peringati Hari Pers Nasinal pada Rabu (9/2). Bertempat di Perpustakaan SMk Famuba Mutu.

“HPN adalah Hari Pers Nasional sebagai wujud apresiasi karya para wartwan yang berkerja di Media Cetak untuk memberikan kabar pemberitaan yang sesuai fakta. Kami pelajar yang bergerak dibidang Literasi memberikan apresiasi tentang HPN,” tutur Pranita kelas X A Farmasi. Ia pun menambahkan bahwa media menjadi pusat informasi yang harus bermanfaat untuk masyarakat dan berperan sebagai gerakkan membaca dan menulis.

Sementara menurut kepala SMK Muhammadiyah Lebaksiu, Andi Riswandi, dirinya mendukung inisiasi para siswanya untuk menggerakkan budaya literasi khususnya aktifitas kegiatan menulis dan membaca.

“Maraknya informasi di media online yang keram mengandung pembohongan publik, selaku pendidik, saya mengharapkan masyarakat agar selektif dan cerdas menyikapi berita yang beredar dan tidak terjebak berita yang tidak bertanggungjawab,” tandasnya (Hendra Apriyadi).

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *