umpppp
Berita

UMP Jalin Kerjasama dengan Universitas Malaysia

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah- Sejumlah 6 mahasiswa Universitas Teknologi Malaysia (UTM) melakukan kunjungan balik di Kabupaten Purworejo. Kunjungan ini dimaksudkan sebagai tindak lanjut dari kerjasama yang dilakukan Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) dengan UTM. Selain kedua perguruan tinggi tersebut, kerjasama ini juga menggandeng SMA Negeri 1 Purworejo dalam kegiatan magang.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMP, Yuli Widiono menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). “Dalam kerjasama ini pihak UMP juga menandatangani MoU dengan UTM yang diwakili Dekan Fakultas Pendidikan UTM Prof Baharuddin Bin Aris,” terangnya, Kamis (16/2).

Widiono menambahkan, dalam kerjasama ini UMP juga telah mengirimkan 10 mahasiswanya untuk mengikuti PPL Internasional bersama dengan pengelola Lembaga Penjaminan Mutu. Menurutnya, MoU ini juga membuka peluang dan kerjasama yang lebih luas antara dua universitas ini.

“UMP dan UTM telah menyepakati untuk merealisasikan sejumlah kerjasama lainnya. Sekarang para mahasiswa UTM juga mengunjungi Purworejo guna berbagi wawasan pada siswa,” tandasnya (Nar/ Yusri).

Menandai

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *