obrolan_cendekia
img_3917
Berita

Bersama Peggy Melati Sukma Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta Ajak Remaja Luruskan Pemahaman Cinta

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah-Gedung Auditorium Rektorat Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta, Selasa (14/2) telah padat di hadiri 600 remaja baik mahasiswa maupun siswa SMA/SMK/MA dari sejumlah sekolah di kota Solo. Pagi itu Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta mengadakan Talkshow dengan narasumber Peggy Melati Sukma. Ia adalah artis multitalenta pesinetron sekaligus penyanyi yang kini lebih aktif sebagai inspirator hijrah.

Weni Hastuti, SKep, MKes Ketua Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta bahwa mengundang Peggy Melati Sukma tidak lain untuk meluruskan kembali pemahaman arti cinta dan kasih sayang yang kini sudah mulai melenceng dari apa yang diajarkan di dalam Islam. Selain itu juga untuk memahamkan bahwa di dalam ajaran agama islam tidak ada yang disebut dengan Hari Valentine.

“Cinta datang dari allah swt, tapi hati-hati dengan cinta, karena yang mengelola cinta itu setan,” ujar Peggy dalam talkshow yang bertema Inspiring Love for Moslem Teens. Menurut Peggy, menyikapi cinta harus menggunakan cara-cara yang diatur dalam Al Qur’an dan hadits. Dia mengatakan bahwa pergaulan bebas bukan berdasar kepada cinta. Karena, aturan dari Allah swt sudah jelas adanya.

“Ini memang sebuah tantangan”, kata peggy. Peggy mengatakan masing-masing individu bisa memilih cara yang sesuai agama atau justru bertentangan. Dia berharap remaja melakukan aktivitas yang di sukai Allah SwT.

“Belajar Islam yang banyak, berkumpul di majelis-majlis, melakukan aktivitas yang di sukai Allah SwT, patuh pada aturan agama, berkreasi terus, berevolusi terus, tetap berpegangan kepada Allah swt,” jelas Peggy Melati Sukma. Menyukses kan kegiatan ini, Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta juga bekerjasama dengan Lazismu Solo dan Bank Muammalat (Teguh Wahyudi).

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *